Target Juara Beratkan Garuda Atau MemotivasiSetelah dua kegagalan yang diraih oleh skuad merah putih dalam dua pagelaran Piala AFF terakhir yakni kegagalan di kandang 2010 silam saat harus ditundukan oleh Malaysia , dan juga kegagalan untuk bisa lolos dari fase grup pada pagelaran Piala AFF di Malaysia dua tahun silam menjadi sebuah sorotan bagi Timnas Garuda yang kali ini harus benar-benar fokus dalam turnamen kali ini.

Berbagai cara dilakukan oleh menpora dan federasi untuk memberikan skuad Garuda semangat dalam menghadapi kompetisi dimana mereka kabarnya dijanjikan oleh Menpora akan diberikan bonus besar bila kali ini berhasil mengangkat trophy kebanggaan bagi negara-negara di kawasan Asia tenggara tersebut.

Tergabung dalam Grup A , Indonesia akan bermain di Vietnam , negeri Paman Ho , di laga pembuka yang akan digelar pada 22 November , Firman Utina CS bakal bermain di Stadion My Dinh, Hanoi , Meski akan terasa sulit tetapi skuad asuhan Alfred Riedl yang telah rampung ini telah melakukan persiapan matang dan tidak akan mengecewakan seluruh pendukung.

Di Bawah ini adalah skuad utama Timnas Indonesia yang akan bermain di Piala AFF 2014

Penjaga Gawang : Kurnia Meiga, I Made Wirawan, Dian Agus Prasetyo.

Pemain Bertahan : Zulkifli Syukur, Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Fachruddin, Achmad Jufriyanto, Muhamad Roby, Manahati Lestusen, Rizky Rizaldi Pora.

Gelandang Tengah : Firman Utina, Evan Dimas, Imanuel Wanggai, Hariono, Raphael Maitimo, Muhammad Ridwan, Ramdani Lestaluhu, Zulham Zamrun.

Penyerang : Sergio van Dijk, Cristian Gonzales, Boaz Solossa, Samsul Arif.

Pasukan merah putih yang tergabung dalam grup sulit bersama dengan Filiphina dan Laos tidak boleh meremehkan pesaing utama mereka jika tidak ingin kejadian dua tahun silam terulang di Malaysia , Coach Alfred Riedl yang memilki variasi serangan dengan empat striker haus gol mereka seperti Boaz , Van Dijk , Samsul , dan Cristian Gonzales akan menjadi momok bagi tim-tim lawan jika gawangnya tidak ingin menjadi lumbung gol tim Garuda.

Rasa percaya diri juga ditunjukan oleh Boaz Solossa yang menilai bahwa pengalamnnya bersama Persipura Jayapura dalam mengarungi Liga Indonesia dan memenangkan sejumlah gelar akan dia tularkan ke Timnas demi membantu Merah Putih dalam meraih gelar juara perdana AFF mereka.

Sorotan juga diberikan kepada Timnas Indonesia yang menurunkan salah satu punggawa muda mereka yakni Evan Dimas yang bermain gemilang bersama dengan Timnas U-19 dan berharap tenaga mudanya bisa lebih menggairahkan lini tengah timnas agar bisa bertarung dalam berat dan ketatnya Piala AFF nanti.

Dalam persiapan Timnas Indonesia yang hanya tinggal menghitung hari ini , diharapkan doa dari jutaan warga Indonesia bisa memberikan motivasi lebih bagi Garuda Jaya untuk mencapai target yang dicanangkan , dan bermain gemilang di turnamen nanti.

Di bawah ini adalah prediksi skor yang saya buat untuk Timnas Indonesia saat menghadapi Kerasnya persaingan di Grup

22/11 Vietnam 2 – 2 Indonesia
25/11 Filiphine 0 – 2 Indonesia
28/11 Indonesia 4 – 1 Laos

By: Path Oey

Advertisements

About pathoey

This website describes all forms of love for the natural beauty and share a meaningful picture about nature

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s