Timnas Indonesia

Sujud syukur para pemain setelah mencetak gol ke gawang Laos

Perjalanan timnas merah putih di kancah Piala AFF 2014 sudah terhenti di fase awal , memang cukup mengecewakan performa yang terbilang terlambat panas ini , potensi malah justru ditunjukan di laga terakhir bukan di laga pembuka dan kedua yang terbilang lebih penting , namun kami tetap bangga sebagai bangsa Indonesia dan tetap mendukungmu , kalian tetap salah satu tim yang patut diacungi jempol dalam pagelaran AFF Suzuki Cup tahun ini.

Di Laga terakhir memang Indonesia berhasil meraih kemenangan telak atas Laos dengan skor 5 – 1 namun itu tidak berpengaruh pada keputusan akhir yang menyebutkan bahwa Garuda harus terhenti sampai fase grup saja , hal ini dipengaruhi hasil pertandingan lainnya saat Vietnam secara mengejutkan dapat membungkam tim kuat Filipina dengan skor telak 3 – 0.

Performa apik pada akhirnya menjadi sebuah salam perpisahan terakhir merah putih , ya tentu saja banyak pihak tidak meragukan permainan cantik ala Indonesia yang pada akhirnya terlihat di pertandingan pamungkas. menurunkan sebagian besar tim yang lebih “fresh” dengan gagah merah putih menusuk timnas Laos dengan memecundangi lewat skor telak yang tak akan terlupakan di hayat coach David Booth.

Indonesia vs Laos

Fair play antar pemain di akhir laga

Evan Dimas sukses besar menjadi tokoh kunci timnas merah putih berkat gol pembukanya di menit ke-8 yang membangkitkan semangat merah putih , selain itu dia juga kerap kali melakukan “Set Up” serangan timnas Indonesia yang dapat diselesaikan dengan baik oleh Ramdani , juga Zulham yang tampil sebagai finisher tajam di pertandingan penentu ini.

Jika menilik lagi dan melihat rasanya seperti tidak percaya bahwa kita telah terhenti langkahnya , namun kepuasan adalah kepuasan dan target tidak tercapai itu masih menjadi PR besar buat para pemain , staff , pelatih , dan Federasi sepak bola , bagaimana caranya untuk menghentikan paceklik gelar juara ? tidak usah terlalu muluk-muluk memenangkan Piala AFF untuk level timnas senior yang sampai hari ini rasanya masih sulit direalisasikan harus dicari jalan keluarnya.

euforia yang digambarkan para pendukung yang selalu setia memang harus diberikan perhatian , kebanyakan dari kami supporter merah putih yang tersebar dari sabang sampai merauke tidak pernah henti memberikan dukungan dan motivasi dimanapun merah putih berlaga , namun sesungguhnya yang diharapkan dan diimpikan adalah memenangkan sebuah gelar , meskipun agaknya terlalu sulit dan terkesan memberikan tekanan , tapi itulah impian jutaan rakyat Indonesia saat ini.

Indonesia 5 - 1 Laos

Evan Dimas dinobatkan sebagai “man of the match”

Seutas harapan rasanya akan terlihat dalam sosok Evan Dimas yang bisa menjadi prospek cerah , menyoroti performanya yang hanya mendapatkan kesempatan sekali bermain dan langsung menampilkan peforma yang mentereng itu sebuah harapan yang bisa terwujud beberapa tahun mendatang bagi sepak bola PSSI , dan diharapkan akan tumbuh bibit-bibit baru yang hebat dan bisa memberikan perbedaan bagi timnas Indonesia di masa mendatang.

Kami berharap agar kedepannya merah putih bisa menjadi lebih jaya lagi , dan kegagalan di Piala AFF ini patut dijadikan bahan introspeksi diri bagi Federasi untuk memperbaiki peforma menjadi lebih baik lagi , masih ada sejumlah event yang tepat buat memacu itu , jutaan masyrakat masih akan terus menantikan kejayaan kembali meraih putih entah di Asia Tenggara , kancah Asia , dan bila diizinkan dunia , tetap semangat merah putihku.

 

By: Path Oey

 

Advertisements

About pathoey

This website describes all forms of love for the natural beauty and share a meaningful picture about nature

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s