Arsenal Harus Akhiri Inkonsistensi Lagi 1

Di laga terakhir Arsenal harus mengakui keunggulan Stoke City 3 – 2

PATHDIMENSI.WORDPRESS.COM , LONDON-EMIRATES STADIUM – Arsenal Harus Akhiri Inkonsistensi Lagi – Arsenal harus tertarih-tatih dalam menatap awal musim premier league musim ini , memasuki matchday ke-15 Arsenal hanya mampu berada di tingkat keenam atau tepatnya di luar Zona Champions League dengan torehan 23 poin.

Sukses mengakhiri puasa gelar musim lalu dengan meraih gelar piala FA dan Community Shield di awal musim bukan garansi bahwa performa Arsenal bisa tetap terjaga seperti musim lalu , hilangnya sejumlah pemain pilar seperti Thomas Vermaelen , Bacary Sagna di lini pertahanan agaknya menjadi problem serius meskipun mereka telah merekrut sejumlah tenaga segar musim ini.

Enam kemenangan , lima hasil imbang dan empat kekalahan menggaris bawahi inkonsistensi Arsenal yang terus terjadi seperti De Ja Vu di Premier League yang tiada akhir , saat ini The Gunners hanya menempati peringkat ke-6 atau berada di luar Zona Liga Champions dan terpaut 3 angka dari Zona nyaman mereka.

Ada apa dengan The Gunners ? , Adaptasi cepat yang diperlihatkan Alexis Sancehz memang menggembirakan bagi para fans , baru memainkan 13 laga di liga sejak kedatangannya dari Barcelona dia sudah terhitung mencetak 9 gol sebuah pencapaian yang terbilang positif bagi seorang pendatang baru.

Sejumlah pembelian mentereng telah dilakukan manajemen musim ini terlepas dari Alexis Sanchez , Arsene Wenger juga memasukan nama Danny Wellbeck , Calum Chambers , David Ospina dan Mathieu Debuchy namun masih belum berpengaruh banyak bagi konsistensi tim.

Kekalahan di laga terakhir dari tangan Stoke City menggambarkan betapa mengecewakannya progres lamban tim yang seharusnya sudah bisa bersaing di papan atas bersama dengan The Blues dan The Citizen . tetapi berbanding terbalik , Arsenal malah harus kembali mencari performa konsisten di Premier League musim ini.

Sebuah rasa frustasi dan kecewa yang teramat sangat masalah lini belakang dan krisis mental masih menjadi topik utama yang tak pernah berujung dari skuad asuhan Arsene Wenger yang sudah mengasuh tim selama kurun 18 tahun lebih yang seharusnya dia mengenal bagaimana cara mengolah dan membuat tim menjadi lebih konsisten lagi dari kesalahan yang dia buat di musim sebelumnya.

Arsenal Harus Akhiri Inkonsistensi Lagi 2

Wenger harus segera mengakhiri inkonsistensi di Arsenal

Adakah yang salah dari Arsenal musim ini ? Beberapa aspek tentu saja ada , terumata dari faktor efektivitas serangan dalam menyelesaikan peluang dan konsentrasi mengawal lini bertahan , ini yang harus segera dibenahi The Professor untuk tetap menjaga peluang mereka meraih gelar juara yang terbilang sulit lantaran sudah terpaut 13 angka dari puncak.

Dijadwalkan Arsenal bakal menghadapi Galatasaray tengah pekan ini , mereka akan melakukan perjalanan ke Turki untuk melakoni laga terakhir mereka di Eropa yang juga penentu bagi mereka apakah akan menempati Runner Up Grup atau muncul sebagai juara grup.

Kemenangan tentu harus dipatok untuk kembali meningkatkan performa mereka yang masih labil setelah ditaklukan oleh Stoke City di Britannia Stadium pekan ini , mengapa harus menang ? tentu saja , untuk kembali membangkitkan motivasi dalam diri pemain dan meningkatkan progres tim lebih baik lagi serta memperbaiki catatan statistik mereka di musim ini.

Kesempatan bagi siapa saja akan datang asalkan masih mau berusaha dan tetap menjalaninya dengan hati dan semangat juang rasanya itulah yang tepat untuk menggambarkan seorang Arsene Wenger yang masih harus bersabar untuk bisa mengulang memori manis di masa lampau.

Harapan para Fans tentu saja Arsenal kembali mengangkat trophy musim ini , dan harapan itu bisa diwujudkan dengan bentuk dukungan yang terus diberikan dengan cara yang universal dan itu efektif untuk memberikan tenaga lebih kepada para pemain yang berjuang di musim berat.

Gooners pasti percaya Arsenal musim ini akan lebih konsisten dan memperbaiki catatan buruk di awal musim untuk bangkit dan tetap bersaing dengan para rival juga menunjukan apa arti dari makna Victoria Concordia Crescit itu sendiri.

By: Path Oey 

Advertisements

About pathoey

This website describes all forms of love for the natural beauty and share a meaningful picture about nature

One response »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s