Mr J

7 Lagu teromantis ala Jay Chou

PATHDIMENSI.WORDPRESS.COM7 Lagu Mengharukan Ala Jay Chou – Siapa tidak kenal dengan seorang musisi tenar asal Taiwan yang mahir dalam menulis lagu , menguasai berbagai macam jenis alat musik , memiliki suara yang khas , selain itu dia juga mempunyai karir yang terbilang gemilang didunia film sebagai aktor maupun sebagai sutradara.

Zhou Jie Lun atau lebih dikenal dengan nama panggung Jay Chou lahir di Linkou District, Taipei County, Taiwan 35 tahun lalu tepat pada tanggal 18 Januari 1979 , saat ini diusianya yang terbilang matang Jay Chou masih menekuni karir di dunia tarik suara dan terus menunjukan eksistensinya hal itu dibuktikan dengan dua lagu yang dikeluarkan di akhir tahun 2014 lalu yakni Suan Shen Me Nan Ren dan Xie Zi Te Da Hao yang keduanya sudah mencapai lebih dari 3 juta viewes di youtube.

Jay Chou yang telah memiliki 7 dokumentasi konsernya di berbagai belahan dunia sejak tahun 2001 yakni Fantasy Concert hingga terakhir 2014 dalam konser bertajuk Opus II memiliki passion yang kuat di dunia tarik suara hal ini dia buktikan dengan berbagai macam penghargaannya termasuk 12 album studionya

list album Jay Chou:

Jay 周杰倫同名專輯 (6 November 2000)
Fantasy 范特西 (14 September 2001)
The Eight Dimensions 八度空間 (18 Juli 2002)
Ye Hui Mei 葉惠美 (29 Juli 2003)
Common Jasmin Orange 七里香 (3 Agustus 2004)
November’s Chopin 十一月的蕭邦 (1 November 2005)
Still Fantasy 依然范特西 (5 September 2006)
On the Run 我很忙 (1 November 2007)
Capricorn 魔杰座 (14 Oktober 2008)
The Era 跨時代 (18 Mei 2010)
Exclamation Mark 驚嘆號 (11 November 2011)
Opus 十二新作 (12 Desember 2012)

Pria yang sempat menimbulkan kontroversi akibat bertengkar hebat dengan wartawan setelah tidak sependapat saat sang wartawan memberikan tuduhan kepada pacarnya , Hannah Quinlivan yang mendapat tuduhan bahwa sang pacar melakukan operasi berjasa besar telah membuat manajemn JVR Internasional Music menjadi salah satu kekuatan besar di dunia dengan melahirkan sejumlah talent bombastis seperti Garry Yang , Lara , Cindy Yen dan lainnya.

itulah sedikit sejarah kehidupan Jay Chou , namun yang akan saya bahas kali ini adalah tentang 7 lagu mengharukan ala Jay Chou yang mengisahkan atau menceritakan berbagai macam kisah dan sudut pandang yang random.

7 Lagu mengharukan Ala Jay Chou:

1. Suan Shen Me Nan Ren | What Kind Of Man

Suan Shen Me Nan RenLagu ini bercerita mengenai kisah seorang pria yang tidak memiliki sejumput keberanian untuk menunjukan rasa sayangnya yang malah membiarkan wanita yang telah lama bersamanya pergi.

Terbelenggu dalam kesedihan , kedinginan , dan selalu mengingat kehangatan yang menjadi kenangan abadi bagi dirinya , serta selalu mempertanyakan dalam dirinya pria seperti apakah aku ini?

Dan diakhir cerita pihak wanita pada akhirnya jatuh kepelukan orang lain , meskipun terkadang dia masih mengingat sejumlah kenangan manis bersama mantan kekasihnya tersebut.

2. Shuo le Zai Jian | Say Goodbye

Shuo le Zai Jian Lagu ini benar-benar kental dengan aroma perpisahan yang menceritakan sejumlah kenangan setalah berpisah senyuman , kebaikan yang terus tergambar dalam fikiran.

Efek dari lagu ini dengan goresan kata-kata yang sangat mendalam dapat membuat hati benar-benar tersentuh “hati sudah hancur, tidak akan bisa lagi memungut debaran hati yang dulu, terjebak di masa lalu, aku tak berdaya untuk melarikan diri” menjadi salah satu dari kata-kata yang mengharukan dalam lagu ini.

Ending Music Video Say Goodbye sendiri merelekan seorang anak yang memiliki kemunduruan pada mental menempu hidupnya dewasanya bersama kekasihnya dan berterima kasih atas segala momen kebahagiaan yang bercampur aduk dengan kesedihan yang telah dia lalui bersama sang ayah.

3. Shan Hu Hai | Coral Sea

Shan Hu HaiDalam Music Video lagu ini mengisahkan kisah yang benar-benar sendu , dua orang pasangan kekasih yang mesra pada akhirnya harus dipisahkan dengan materi yang dikejar.

Sesuai judul lagunya pihak lelaki menjadi setegar batu Coral meskipun harus menerima kenyataan bahwa wanita dambaannya pada akhirnya harus memilih jalan untuk menikahi pria kaya yang dapat memberikan segala macam yang dia inginkan , meskipun pada ending video clip sang wanita menangis terseduh meratapi setiap kenangan yang dikemas oleh mantan kekasihnya dalam sebuah kado ulang tahun sederhana baginya.

4. Yi Lu Xiang Bei | All The Way North

Yi lu xiang bei Lagu ini adalah bagian dari soundtrack film Intial D , serial movie beraroma mandarin yang melakukan proses syuting di Jepang , kembali ke topik lagu ini mengisahkan seseorang lelaki yang mengejar tujuan hidupnya meskipun pada akhirnya berhasil menemukan jalan hidupnya.

Tak mudah untuk menemukan jalan hidupnya , setelah mengalami pata hati dan menyaksikan secara langsung gadis dambaannya bercumbu dengan pria lain didepan matanya , dia langsung  memutuskan untuk memilih jalan hidup yang membuatnya bahagia dan nyaman dan meninggalkan kekasihnya yang telah mengkhianatinya.

5. Feng | Mapple

Feng Bayangkan bagaimana rasanya jika kamu melihat seseorang yang kamu cintai malah bersama sahabat kamu sendiri , dan akan segera melangsungkan pernikahan.

Meskipun dimasa lampau kamu pernah memiliki kesempatan untuk melewati hari berdua dengannya , dan masih memiliki kekaguman yang mendalam hingga saat ini kamu harus berfikir melupakannya tetapi tidak pernah mampu.

Itulah yang dialami oleh Jay Chou di lagu ini dia harus menerima kepahitan bagaimana mengagumi pacar sahabat yang pernah memberinya kehidupan indah di masa lalu sebelum bersama sahabatnya atau lebih dikenal dengan sebutan mantan.

Di part lagu Mapple endingnya sendiri mengisahkan sang wanita kehilangan seluruh ingatannya dan berlanjut ke lagu berikutnya yang dikemas langsung oleh Will Liu dengan title Rainbow Heaven yang pada akhirnya sang wanita malah memilih mundur karena memiliki penyakit yang membuatnya dekat kematian dan tidak ingin menyakiti hati keduanya.

6. Cai Hong | Rainbow

Cai Hong Lagu berjudul pelangi dalam bahasa Indonesia ini menjadi salah satu lagu andalan di masanya dan terus merajai berbagai chart di kawasan Asia.

Rainbow menceritakan sebuah kisah cinta yang kembali berakhir dengan perpisahan , sepasang kekasih yang telah memiliki kecocokan dan digambarkan dengan berbagai momen berdua yang mereka lewati bersama harus menerima kenyataan pahit salah satu diantara keduanya pada akhirnya harus menghadapi maut.

Si wanita yang mencintai dan selalu menanti si lelaki yang pergi jauh untuk menempuh hidupnya harus rela dan terkubur dalam depresi berat mendengar kabar bahwa sang lelaki idamannya tak akan pernah kembali karena telah kembali ke yang kuasa akibat mengidap penyakit berat yang tidak pernah diberitahukan kepada sang wanita.

7. Na Li Dou Shi Ni | You are Everywhere

Na Li Dou Shi Ni Nah kita sudah masuk kedalam chapter terakhir petualangan kita di dalam dimensi cinta yang tak berujung , lagu terakhir yang menurut saya menjadi salah satu lagu teromantis adalah Na Li Dou Shi Ni.

Bayangkan bagaimana rasanya jika kamu masih terus membayangkan memori kamu bersamanya saat kamu berjalan di gang berdua dengannya untuk mengatarnya sampai ke rumah , mengendarai motor untuknya , duduk di atas genting melihat bintang sembari berbincang soal cinta , memberikan support dan perhatian kepadanya di saat masih bersama akan membuat kamu menjadi gila bila tidak bisa melupakannya.

Tetapi seorang pria yang masih membayangkan hal tersebut meskipun dia tidak pernah mendapat kabar apapun dan kejelasan dari sang kekasih yang membuat dia harus menerima kenyataan bahwa orang yang selama ini dia bayangkan sudah tidak akan pernah lagi bersamanya.

Support Artikel: Zhoujielunhendiao.blogspot.com
JVR International Music
Wikipedia Indonesia

By: Path Oey

Advertisements

About pathoey

This website describes all forms of love for the natural beauty and share a meaningful picture about nature

One response »

  1. […] 7 Lagu Teromantis Ala Jay Chou […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s