Arsene Wenger ( BPL Manager Of The Month Oktober )

Arsene Wenger ( BPL Manager Of The Month Oktober )

PATHDIMENSI.WORDPRESS.COM , LONDON – 5 Bintang Yang di Kecewakan Wenger – Arsenal merupakan salah satu club besar di Liga Elite Eropa yang bermarkas di Emirates Stadium. Selain memiliki nilai histori yang kental di Premier League Arsenal juga dikenal dengan salah satu Club yang berhasil meraih gelar juara dalam semusim tanpa dinodai kekalahan atau yang sering dijuluki dengan “Invicible”.

Kesuksesan ini tak lepas dari tangan dingin Arsene Wenger yang dengan telaten meramu skuadnya menjadi salah satu Club yang disegani baik di Inggris sendiri ataupun dikancah Eropa. Pembuktian tersebut mereka perlihatkan saat berhasil menjadi kuda hitam di ajang Champions League pada tahun 2005 meskipun akhirnya kalah di partai Final dari wakil Spanyol , Barcelona.

Namun kali ini Pathdimensi bukan akan membahas lebih kompleks mengenai prestasi Arsenal itu sendiri , melainkan akan mengusut lebih dalam lagi mengenai nama-nama pemain Arsenal yang pernah menjadi bintang , dipuja-puja dimasanya , namun pada akhirnya harus berakhir dengan bangku cadangan Arsene Wenger dan berujung pada pintu keluar Emirates Stadium

5. Lukas Podolski , Jerman (2012 – 2015) (60 penampilan , 19 Gol)

Momen tendangan bebas Podolski kontra Soton

Momen tendangan bebas Podolski kontra Soton

Didatangkan dari FC Koln , diharapkan sinarnya akan memberikan dorongan bagi skuad muda Arsenal , hal itu dia buktikan di dua musim perdananya dengan menjadi andalan Wenger di Sektor sayap kiri.

namun di musim ketiganya Podolski malah melempem dengan akrab di bench cadangan , perpisahan dengan Gooner ia berikan kala mengemas gol cantik kontra Galatasaray di UCL yang menjadi pelabuhannya saat ini.

4. Wojciech Szczesny , Polandia (2009 – saat ini || 2015 Dipinjamkan ke AS Roma) (132 Penampilan)

Szczezny sempat diproyeksikan sebagai the next David Seaman

Szczezny sempat diproyeksikan sebagai the next David Seaman

Sempat diporyeksikan sebagai kiper masa depan Arsenal , Szczesny memang melakukan beberapa aksi heroik bagi Arsenal seperti saat membantu The Gunners menghempaskan FC Barcelona di Liga Champions pada awal kemunculannya , bahkan dia sempat mengisi pos penjaga gawang utama sejak musim 2012.

Namun hal itu tidak berlangsung lama tindakan arogan , blunder , dan indisiplinernya membuat posisinya harus kalah bersaing dengan David Ospina yang menjadi pintu keluar baginya untuk bergabung ke Italia musim ini.

3. Thomas Vermaelen , Belgia (2009 – 2014) (110 Penampilan , 13 Gol)

Vermaelen Kerap membuat blunder di partai penting

Vermaelen Kerap membuat blunder di partai penting

Mantan kapten Arsenal ini sempat bermain apik di musim musim awal dia bergabung dari Ajax ke Emirates stadium , selain kokoh dalam bertahan dia juga kerap kali membuat sejumlah gol mengesankan dengan tandukan dan power kaki kirinya.

Namun amat sangat disayangkan blundernya saat menghadapi Manchester United yang berujung dengan gol Robin Van Persie menjadi awal merosotnya penampilan Verminator yang membuatnya harus membagi perannya dengan duet Lolo-Per yang tak tergoyahkan. Tahun 2014 dia memutuskan bergabung dengan Barcelona.

2. Park Chu Young , Korea Selatan (2011 – 2014) (1 Penampilan)

Kapte Korsel kalah bersaing di Emirates sejak awal kedatangannya

Kapte Korsel kalah bersaing di Emirates sejak awal kedatangannya

Pembelian mubazir Arsene Wenger lainnya yang didatangkan hanya untuk mengisi bangku cadangan setelah ditebus dari AS Monaco dengan mahar yang cukup tinggi. Hanya mengemas 1 penampilan di Premier League , dan membuat satu gol menawan di Carling cup (kasta ketiga kompetisi , setelah premier league dan FA Cup).

Nama Park Chu Young sendiri amat sangat jarang mengisi skuad utama bahkan cadangan yang membuatnya dipinjamkan ke Celta Vigo dan membuka jalan keluar baginya untuk kembali ke Club pertamanya yakni FC Seoul.

1. Andrei Arshavin , Russia (105 Penampilan , 23 Gol)

Winger Russia ini benar-benar disia-siakan oleh Wenger dimusim ketiganya

Winger Russia ini benar-benar disia-siakan oleh Wenger dimusim ketiganya

Gelandang serang yang kala itu masih menjabat sebagai kapten Timnas Russia sangat disegani di Premier League berkat kecepatan dan kelincahannya di sektor sayap Arsenal. Arshavin 23 yang menjadi julukannya kala itu
sangat familiar di telinga Gooners , Peran pentingnya terlihat di musim perdananya saat bergabung dengan Arsenal dimana gol-golnya menjadi penyelamat tim yang berjuang untuk merebut posisi 4 besar klasemen saat itu ,
dan peran sentralnya cukup untuk mendorong The Gunners kembali naik ke papan atas.

Pernah mensenjajarkan namanya dengan Legenda Arsenal lainnya kalah berhasil mencetak 4 gol kontra The Kop di Anfield , membuatnya namanya kita mentereng.

Figur penting lainnya dihadirkan kala berhasil menjadi kunci kemenangan The Gunners setelah berhasil melibas El Barca 2 – 1 di Emirates. Memasuki medio 2013 Arshavin hanya menjadi pemain yang menempati bangku cadangan dan pada akhirnya harus dikembalikan ke club asalnya yakni Zenit St.Petersburg

Bendtner dan Chamakh melengkapi barisan depan Arsenal yang dibuang

Bendtner dan Chamakh melengkapi barisan depan Arsenal yang dibuang

Selain kelima pemain tersebut masih banyak pemain lainnya yang benar-benar dikecewakan oleh Wenger , sebut saja seperti Lukasz Fabianski , Maroune Chamakh , Gervinho , Nicklas Bendtner , Ryo Miyaichi dan beberapa youngstar lainnya yang kerap menjadi seperti pemain buangan Arsenal.

Terlepas dari itu semua , Arsenal tetap menjadi salah satu pemain yang tetap sensual dalam sepak bola dengan perrmainan cantiknya yang tetap mampu merebut hati para fansnya.

Written By: Path Oey

Advertisements

About pathoey

This website describes all forms of love for the natural beauty and share a meaningful picture about nature

One response »

  1. […] paruh babak kedua Nacho Monreal yang berusaha untuk bisa memberi umpan ke dalam kotak penalty malah mengenai tangan pemain juara […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s