5 Pemain Terbaik Jepang di Dunia

Tsubasa dan Hyuga menjadi pemain Jepang yang diakui dunia (anime)

PATHDIMENSI , JEPANG – 5 Pemain Terbaik Jepang di Dunia – Jepang terkenal sebagai salah satu negara di bidang otomotif di dunia , bukan hanya bidang otomotif mereka juga terkenal memiliki budaya kerja yang baik sehingga tak jarang melahirkan kualitas tenaga kerja jempolan.

Selain di dunia kerja di bidang olahraga mereka juga memiliki taji meskipun belum pernah meraih penghargaan tertinggi dunia , namun mereka berhasil dan terbilang sukses untuk menempatkan 5 pemain terbaiknya di dunia.

Berikut ini kita akan lebih fokus dan membahas 5 pemain terbaik Jepang di dunia sepak bola Internasional.

5 Pemain Terbaik Jepang di Dunia 1

Aoi Shingo tampil apik saat mengalahkan Thailand

5. Aoi Shingo (FC Albese)

Debut gemilang ditawarkan mantan pemain SMP Nakahara yang bernomor punggung 12 ini di Captain Tsubasa J pada tahun 1995 silam. Dengan skillnya yang mumpuni baik dribble yang cepat nan akurat juga juggling yang menyenangkan membuat dia memberanikan dirinya pergi ke Italia untuk mengasah kemampuannya.

Sempat ditipu oleh salah satu mafia disana agar bisa lolos tes bersama Inter Primavera yang membuatnya harus kehilangan 2 juta lira. Namun koin keberuntungan yang diberikan Tsubasa saat dia menghantarkan kepergiannya ke Sao Paolo di bandara membangkitkan lagi asanya sebagai pemain sepak bola dimana saat itu dia hanya menyambung hidup sebagai tukang semir sepatu dan Juggler.

Kemudian dia membantu paman Calimero yang saat itu menjadi Kit Manager disana , dia mulai menitih karir sebagai penyemir sepatu di Club Inter Primavera. Tak lama keberuntungan datang pada datanya Calimero mempromosikan Shingo untuk turut ambil bagian dalam audisi pemain utama tim dan dia tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Dengan keyakinan teguh dia berhasil menjebol gawang kiper no. 1 Italia Gino Hernandez.

Video: Captain Tsubasa J Episode 36

5 Pemain Terbaik Jepang di Dunia 2

Salah satu penjaga gawang harapan Jepang

4. Wakabayashi Genzo (FC Hamburger SV)

Berikutnya ada di posisi keempat yakni ditempati penjaga gawang genius dan handal andalan tim nasional Jepang yakni Wakabayashi Genzo. pemain yang memutuskan untuk berkarier Internasional sejak remaja ini merupakan rekan setim Tsubasa Ozora di SD dan SMP , dan turut menjuarai turnamen nasional bersama-sama sepanjang Tahun.

Keputusannya untuk bergabung dengan Hamburg di Bundesliga menjadi suatu kesempatan yang positif untuk memajukan perkembangan kariernya. Sempat di tawari berganti kewarganegaraan namun dia tetap setia akan rasa nasionalisme tingginya terhadap Tim samurai biru tersebut.

Di Jerman dia bersaing ketat dengan striker nomor satu timnas Jerman yakni Karl Henz Schneider yang menjadi rival utamanya di Liga.

Video: Captain Tsubasa Road to 2002 Episode 22

3. Kumagaya Goro ( Kawako High School )

5 Pemain Terbaik Jepang di Dunia 3

Goro menjadi Ace Striker dominan

Peran sentral ditunjukan oleh salah satu pemain serba bisa ini , tidak hanya pandai menangkap bola , dia juga piawai dalam mencetak gol. Pemain bertubuh besar yang tingginya mencapai 190 cm ini pernah bermain di dua posisi yakni pada masa SD-SMA kelas 1 menjadi penjaga gawang dan di kelas 2 usai kekurangan pemain di posisi penyerang dia didaulat menjadi ace striker.

Meskipun tidak bermain Internasional namun bakatnya pada final kejuaraan SMA sempat menarik sejumlah pemandu bakat di Italia , sempat di tawari bergabung dengan Juventus namun pada akhirnya dia memilih fokus pada turnamen sebelum akhirnya menerima tawaran tersebut setelah dia lulus dari Kawako.

Awal mula Goro bergabung dengan Kawako tidak disengaja , sebetulnya Goro tertarik begabung dengan Yokonan namun karena takdir berkata lain , akhirnya dia bergabung dengan Kawako yang akhirnya menjadi tim kuat berkat kehadiran 3 pemain lainnya yakni , Shingo , Yakumaru dan Yosihiro dengan komando dari mantan kapten tim Oda.

Video: Offside Episode 39

5 Pemain Terbaik Jepang di Dunia 4

Kanou bersaudara memang menjadi pemain andalan di Jepang

2. Kanou Kyosuke (Ajax Amsterdam)

Kanou mengenal sepak bola sejak kecil bersama dengan kakaknya. Namun hidup dalam bayang-bayang seorang kakak yang populer dan digilai banyak pencinta sepak bola di Jepang membuat dia geram dan memilih untuk melupakan sepak bola sejenak.

Sampai dia bertemu dengan Miki yang membangkitkan lagi gairah sepak bolanya dia akhirnya berjuang untuk bangkit bersama Jyoyo disana dia bersaing ketat dengan Striker asal Brazil Rodrigo dan Penjaga gawang keturunan Eropa Sakai.

Berkat penampilannya yang apik salah satu pemandu bakat dari Ajax Amsterdam akhirnya menawarinya trail bersama Club usai pertandingan final kejuaraan Nasional antar SMA Kanou yang tiak berminat sama sekali akhirnya memilih jalan ini dengan dorongan dari sang pelatihnya di Club.

Bersitegang dengan Sakai dan Rodrigo yang sama-sama berkomitmen untuk Jyoyo akhirnya keduanya tetap memberikan dukungan kepada sih bengal , demi kemajuan sepak bola Jepang kanou berangkat dan akhirnya bermain untuk Ajax.

Video: Hungry Heart Wild Striker Episode 52

5 Pemain Terbaik Jepang di Dunia 5

Tsubasa Ozora Duta Jepang di dunia sepak bola

1. Tsubasa Ozora (FC Barcelona)

Tak heran Tsubasa menjadi salah satu pemain Jepang terhebat di dunia dia merupakan salah satu anak asuh kebanggaan dari pemain terbaik Brazil , Roberto Honggo. Sejak pertemuannya di Nankatsu dengan Roberto membuat dia belajar teknik sepak bola ala Brazil mulai dari Drive Shoot , Overhead Kick , dan juga umpan-umpan ala Brazil.

Karir Internasionalnya dimulai saat dia pergi ke brazil untuk melakukan trail dengan Brancos , dengan keyakinan teguh dan kerja keras dia akhirnya berhasil lolos tes seleksi untuk kemudian menempati posisi utama di tim. Persaingan di Brazil terjalin antara Tsubasa dengan Cyborg sepak bola yakni Carlos Santana yang akhirnya mengakui kehadiran Tsubasa.

Di Captain Tsubasa Road to 2002 Tsubasa melanjutkan karier sepak bolanya di Catalan dan bersaing bersama Rivault guna mengisi posisi favoritnya di tim utama yakni Central Midfielder. Dengan diturunkan dirinya ke tim B oleh pelatih kepala dan target 10 gol 10 assist yang diberikan kepadanya tidak sulit rasanya.

Tsubasa kembali bertemu dengan Santanan di Liga Spanyol dan memulai lagi persaingan lama sebelum akhirnya berduel di Piala Dunia.

Video: Captain Tsubasa Road To 2002 Episode 52

By: Path Oey

Advertisements

About pathoey

This website describes all forms of love for the natural beauty and share a meaningful picture about nature

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s