5 Prajurit Terbaik Garuda 1PATHDIMENSI – 5 Prajurit Garuda Terbaik Indonesia – Begulirnya Indonesia Championsip membangkitkan kembali gairah sepak bola Indonesia yang telah lama mati suri , Sebelumnya kita mengenal Galatama , Divisi Utama , Liga Djarum Indonesia , Indonesia Super League , sampai Indonesia Premier League dan tak banyak hadir 5 Prajurit Garuda terbaik Indonesia.

Bertepatan dengan bergulirnya perbaikan sepak bola Indonesia yang sempat mati suri akibat kepentingan beberapa pejabat negara yang mengubur asa para pesepakbola Indonesia. Kali ini bergulirnya Indonesia Soccer Championsip agaknya semakin melegakan.

Bertepatan dengan hal itu Pathdimensi kembali akan membuat rubrik yang menarik mengenai 5 Pemain terbaik di Kompetisi Indonesia dari era Galatama sampai terakhir Indonesia Super League.

 

5. BAMBANG NURDIANSYAH

5 Prajurit Terbaik Garuda BN

Bambang Nurdiansyah dikenal dengan pemain genius di masanya

Bambang Nurdiansyah adalah seorang pemain sepak bola dan telah memperkuat Pelita Jaya dan tim nasional sepak bola Indonesia selama 11 tahun (1980–91). Dia juga bermain untuk Mercu Buana dan Krama Yudha Tiga Berlian pada era Galatama pada tahun 1980-an. Ia memenangkan Galatama dua kali dengan Krama Yudha, dan selesai sebagai pencetak gol terbanyak ketiga kalinya – paling produktif musim menjadi musim 1984, ketika dia mencetak gol 13 di Liga.

Selain dia hebat menjadi pemain sosoknya dikenal sebagai pelatih , Mulai musim 2008 ia melatih Arema Malang di Liga Super Indonesia, namun mengundurkan diri setelah baru menjalani 4 pertandingan karena merasa ditekan kelompok pendukung Arema, Aremania.

Ia kemudian melanjutkan musim 2008/09 dengan menjadi pelatih PSIS Semarang. Sebelumnya ia pernah melatih klub Pelita Krakatau Steel pada tahun 2006. Pada musim 2005 ia melatih di PSIS Semarang dan memberi gelar: Juara III LI XII 2005 Juara III PEBY 2005 Juara II LI XIII 2006 Juara II PEBY 2006, namun pindah karena ingin mendekatkan diri dengan keluarga. Selain itu, Bambang juga pernah melatih Persita Tangerang.

 

4. BIMA SAKTI TUKIMAN

5 Prajurit Terbaik Garuda BST

Bima Sakti saat bertemu Valencia in action

Bima Sakti Tukiman adalah putra asli Balikpapan yang lahir pada medio 23 Januari 40 tahun silam. Sejak awal karirnya Bima Sakit menjadi pemain yang sangat produktif sebagai gelandang dimana dia banyak mencetak gol dari post play ataupun bola mati. Dia terkenal dengan tendangan bebas yang menjadi ciri khasnya.

Dia malang melintang di sejumlah club mapan Indonesia mulai dari era debutnya bersama PKT Bontang dan terakhir bermain bersama Persegres. Beliau juga tercatat menjadi salah satu pemain penting di Premier League dimana dia berhasil membawa Persema menjadi juara berkat duet mautnya bersama Irfan Bachdim , dan Kim Jeffrey Kurniawan.

Tercatat sebagai pemain Nasional dia telah membukuhkan 55 caps dan pernah menjadi Il Capitano di Timnas Indonesia.

 

3. ROCHY PUTIRAY

5 Prajurit Terbaik Garuda Rp

Rochy sih bengal dari Indonesia

Rochy Putiray lahir di Maluku pada era 1970 tepatnya 26 Juni dia adalah eks ace striker Indonesia yang paling bengal di eranya. Berkat kebengalannya itu tersebut dia pernah merasakan aroma kompetisi Asia. Rocky Putiray mengawali karier profesional di Arseto Solo, ia mudah dikenali dengan gaya rambutnya yang unik, kerap kali mengecat rambutnya dengan berbagai warna, kadang menggunakan sepatu dan kaos kaki yang berbeda yang menjadi trennya sendiri kala itu.

Dia pernah menjalani sejumlah pengalaman yang berharga di karier sepak bolanya , terutama saat dirinya berhasil mencetak 2 gol kala berujicoba menghadapi raksasa Eropa saat itu AC Milan.

Tahun 2006 menjadi akhir karier Sepak bolanya , striker yang mengemas 17 gol bagi Timnas Indonesia ini mengakhiri karier sepak bolanya bersama PSS Sleman. Dalam dunia akademi Rochy sudah menyelesaikan S1 nya di Universitas

 

2. BAMBANG PAMUNGKAS

5 Prajurit Terbaik Garuda BP

Bepe merupakan Legenda timnas paling populer

Sosok Kelahiran Semarang 35 tahun lalu dikenal dengan ciri khas nomor punggung 20-nya. Meskipun memiliki tinggi badan yang tidak terlalu tinggi namun BP sapaan akrabnya ini memiliki tandukan atau header yang lompatannya luar biasa.

Selama kariernya dia akrab dengan beberapa penghargaan individu seperti top skorer , sejak usia muda dia sudah sering menempatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak contohnya saatnya debutnya di Piala Asia U-19 dia berhasil menjadi Top Skorer dengan 7 Gol.

Saat ini Bambang Pamungkas masih aktif bermain dan dia akan menghadapi ketatnya kompetisi TSC. Bepe juga dikenal sebagai salah satu pemain dengan caps terbanyak dengan 77 Caps di pertandingan resmi FIFA. Selain itu torehan 36 golnya bersama timnas menjadikan dirinya sebagai salah satu Legenda Hidup timnas Indonesia.

 

1. ?

5 Prajurit Terbaik Garuda 2

Saat ini polemik pemain terbaik Indonesia sepanjang masa masih tanda tanya

Saat ini Prajurit Garuad terbaik yang benar-benar memberikan prestasi bagi Timnas Indonesia belum ada , sehingga Pathdimensi masih belum menemukan siapa sosok yang tepat. Namun beberapa nama kandidat kuat juga masih ada di bubbling list kami , seperti: Evan Dimas , Sergio Van Dijk , Irfan Bachdim , Martunis , dan sejumlah pemain lainnya yang bermain di Luar Indonesia.

 

 

By: Path oey

Advertisements

About pathoey

This website describes all forms of love for the natural beauty and share a meaningful picture about nature

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s