5 Karisma The Foxes Musim iniPATHDIMENSI – 5 Karisma The Foxes Musim ini – Tidak terduga , musim ini The Foxes sangat berkarisma. Siapa sangka tim yang musim lalu hanya berjuang untuk bisa bertahan di Premier League ternyata diluar dugaan berhasil menjadi Juara di musim berikutnya. Kekompakan , organisasi , dan juga rasa perrcaya antar satu sama lain mampu membuat tim menjadi yang terkuat musim ini. Untuk itu mari kita bahas lebih lanjut mengenai 5 Karisma yang ditunjukan The Foxes musim ini.

 

5 Karisma The Foxes Musim ini TGTHRNS5. Kebersamaan Tim

Musim ini diawali dengan keajaiban bagi The Foxes dimana mereka berhasil menggusur kedigdayaan Manchester United , Liverpool , dan Chelsea yang pada akhirnya harus puas berada di papan tengah BPL. Sejak awal musim tim ini memang didasari dengan kebersamaan yang sangat kuat antara pelatih dan para pemain yang sama sama menghormati satu sama lain. Mereka memainkan satu kesatuan tim yang sangat efektif dan memenangi sejumlah laga penting.

Underdog adalah sebutan yang tepat bagi mereka. dengan bermain tanpa beban atau nothing to lose mereka terus memenangi sejumlah pertandingan penting yang memudahkan langkah mereka untuk tetap konsisten hingga akhir musim ini. Di pekan ke-37 lalu mereka berhasil menjaga tren positif mereka dengan mengalahkan Everton di King Power Stadium dan melaksanakan pesta juara di markas mereka sendiri.
5 Karisma The Foxes Musim ini BMW4. Konsisten

Big Match sering kali menjadi sebuah bencana bagi tim tim besar musim ini. Tapi tidak dengan Leicester yang berhasil menyabet kemenangan dan hasil imbang meskipun sempat dua kali kalah dari Arsenal. Pertemuan pertama mereka dengan tim besar terjadi pada bulan Agustus kala mereka berhasil menahan imbang Spurs 1 – 1 di King Power Stadium. Sebulan berselang mereka kalah dari Arsenal 2 – 5 di kandang. Di Akhir tahun mereka berhasil meraih empat point usai mengalahkan MU di kandang dan menahan imbang Chelsea.

Mereka tidak sepenuhnya menang dalam pertandingan besar , terbukti di Boxing day mereka harus mengakui keunggulan The Kop di anfield. The Fox bangkit dengan menahan imbang City di kandang usai itu. Misi balas dendam mereka kepada Liverpool berhasil dilakukan dengan margin dua gol di King Power. Usai mengalahkan Liverpool tren positif berlanjut lagi dengan mengandaskan The Citizens 1 – 3 di Eitihad. Tapi mereka kembali kalah lagi dari Arsenal 2 – 1 di Emirates. Di pertandingan berikutnya sang juara akan berhadapan dengan Chelsea pada pekan ke 38.
5 Karisma The Foxes Musim ini CR3. Impact Ranieri

Mr. Runner Up datang dengan sejumlah keraguan ke King Power Stadium. Meski begitu dia berhasil menjawab semua keraguan dari para fans dengan tampil apik sepanjang laga liga primer musim ini. Ranieri menilai bahwa dukungan fans sangat penting. Pertandingan demi pertandingan dengan dampingan dari para fans sangat berarti bagi Jamie Vardy cs untuk terus melangkah dengan progres yang sangat baik.

Pengalaman dan tangan dingin mantan pelatih timnas Yunani dan AS Monaco sebelumnya membuat The Foxes tampil dengan warna baru. Dia memanfaatkan sejumlah pemain yang ada untuk dimatangkan dan bersaing ketat dengan kompetitor lainnya. Karakteristik dirinya sangat cocok dengan The Foxes dimana dia menyeimbangkan fase bertahan dan menyerang dengan sangat baik. Dengan pencapaian ini Ranieri menjadi pelatih ketiga yang menjuarai Liga Inggris setelah Roberto Mancini dan Carlo Ancelotti.

 

5 Karisma The Foxes Musim ini RM JM KS2. Riyad Mahrez – Jamie Vardy , & Kasper Schmeichel

Selain Ranieri , ada sosok Mahrez yang menjadi kunci keberhasilan The Foxes musim ini. Duetnya bersama Jamie Vardy sudah menghasilkan 42 gol di Premier League. Meskipun ada pemain lainnya yang kerap menjadi penyelamat tim seperti Shinji Okazaki , Marc Albrighton , ataupun West Morgan tetapi duet ini memang paling menonjol. Jamie Vardy menempatkan dirinya bersaing dengan Hary Keane number one stricker of England National Team saat ini. Dimana usai dan sebelum Leicester menjadi juara keduanya saling sindir di Social media.

Mahrez dan Vardy mempunyai kelebihan yang bisa mendorong kekuatan tim di lapangan. Skill mumpuni dari Mahrez dan Vardy yang kuat dalam penyelesaian akhir memang patut diberikan acungan jempol yang membuat The Foxes meraih banyak angka. Selain di sisi penyerangan di lini pertahanan mereka punya sosok Kasper Schmeichel yang kokoh dan kerap kali membuat penyelamatan gemilang. Anak dari Legenda Manchester United itu berpeluang meraih Golden Glooves musim ini. Trio ini diharapkan bisa tetap membuat tim menjadi semakin kuat musim depan , mereka akan menghadapi tantangan lebih berat dengan berlaga di Liga Champions Eropa.

 

5 Karisma The Foxes Musim ini FNS1. Impian Para Fans

Gelar Juara Premier League musim ini bagi The Foxes adalah kerja keras dari seluruh lapisan Leicester City yang bernaung di King Power Stadium. Sejak berdiri 1885 silam tim ini belum pernah meraih gelar juara Liga Inggris sekali pun. Namun mereka berhasil mewujudkan impian para fans dengan usaha yang keras dan menghasilkan hasil yang baik. Meskipun musim depan mereka akan menghadapi tantangan yang lebih berat lagi sebagai juara bertahan tetapi prestasi adalah motivasi bagi Foxes army untuk terus memberikan yang terbaik kepada para fans.

 

By: Path Oey

Advertisements

About pathoey

This website describes all forms of love for the natural beauty and share a meaningful picture about nature

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s