7 Fakta Unik Matchday 1 Euro 2016PATHDIMENSI , PRANCIS – 7 Fakta Unik Matchday 1 Euro 2016 – Euro 2016 yang dinantikan tak terasa sudah dimulai , bahkan sudah hampir merampungkan pertandingan terakhir di matchday 1.

Ada juga sejumlah fakta-fakta unik yang terjadi sepanjang pagelaran matchday 1 Euro 2016 di Prancis ini. Selain sejumlah kemenangan , Gol serta para pemain yang gemilang. Ada juga sejumlah kejadian yang terbilang mengejutkan banyak pihak. Mari kita memulai 7 Fakta Unik di Matchday 1 Euro 2016 Prancis bersama Pathdimensi.

 

7 Fakta Unik Matchday 1 Euro 2016 27. Defisit Kemenangan Tim Margin 1 – 2 Gol

Ya benar saja Euro yang digelar kali ini di Prancis terbilang unik. Mengapa begitu ? hasil kemenangan yang diraih oleh tim ternyata secara tidak sengaja atau boleh dibilang secara kebetulan tak jauh dari defisit 1 sampai 2 gol saja. Pathdimensi mencatat skor rata- rata pertandingan hanya mencakup kisaran 1 – 0 , 2 – 0 , dan yang terbesar 2 – 1. Minimnya rataan gol ini terbilang lantaran banyak tim yang bermain berhati-hati dilaga perdana sehingga tidak terlalu tampil terbuka.

Berikut Hasil Pertandingan di Matchday 1

Prancis 2 – 1 Rumania
Albania 0 – 1 Swiss
Wales 2 – 1 Slovakia
Inggris 1 – 1 Russia
Turki 0 – 1 Kroasia
Polandia 1 – 0 Irlandia Utara
Spanyol 1 – 0 Republik Ceska
Rep. Irlandia 1 – 1 Swedia
Jerman 2 – 0 Ukraina
Belgia 0 – 2 Italia
Austria 0 – 2 Hungaria
Islandia 1 – 1 Portugal

7 Fakta Unik Matchday 1 Euro 2016 tuan rumah6. Tuan Rumah Raih Kemenangan

Partai yang cukup berat dilakoni tim Ayam jantan perancis dimana mereka menghadapi tim yang memiliki pertahanan terbaik sepanjang babak kualifikasi. Benar saja Prancis agak kesulitan untuk mencetak gol meskipun memiliki banyak peluang dari Pogba , Giroud , dan Griezmann. Usaha keras Les Blues akhirnya berbuah manis dibabak kedua dimana tandukan Olivier Giroud yang menjadi gol pembuka kompetisi membuka asa.

Tak tinggal diam , Rumania menyamakan kedudukan usai keteledoran Evra yang menjatuhkan striker Russia di kotak penalty. Dengan mudah Rumania menyamakan kedudukan dari titik putih. Gol penentu kemenangan Prancis dicetak oleh Man Of The Match dalam laga ini yakni Winger West Ham United , Dimitri Payet. Fakta mengatakan bahwa Prancis berhasil meraih kemenangan di laga pembuka.

 

7 Fakta Unik Matchday 1 Euro 2016 Giroud5. Olivier Giroud Pencetak Gol Pembuka , Birkir Bjarnason Gol Penutup di Matchday 1

Prancis berhasil meraih kemenangan atas Rumania ditandai dengan gol pembuka yang terjadi di ajang 4 tahunan Eropa yang dikemas dengan tandukan oleh striker Arsenal Olivier Giroud.Skor akhir pertandingan antara tuan rumah Prancis dan tamunya sendiri Rumania berakhir dengan skor 2 – 1. Sementara gol penutup di Matchday pertama di cetak oleh pemain FC Basel yang bermain untuk Islandia dalam kesuksesan mereka menahan imbang Selecao Brazil , Portugal.

 

7 Fakta Unik Matchday 1 Euro 2016 Russia Fans4. Fans Russia Menjadi Yang Ter-“RUSUH”

Usai mencuri perhatian di matchday pertama dimana Tim beruang merah , Russia berhasil menahan imbang Timnas Inggris menjadi sebuah awal yang baik dalam mengarungi Euro 2016. Hal ini juga diikuti oleh prestasi fansnya dimana Fans mereka menjadi fans yang paling rusuh. Dua kali bentrok dilakoni baik dengan saudara senegaranya sendiri maupun dengan fans timnas Inggris. Hal ini menjadi sorotan yang memalukan bagi federasi yang mendapat sanksi tegas oleh federasi.

Usai mereka mendapatkan denda dari UEFA. kali ini mereka dikabarkan akan mendapatkan ganjaran atau pukulan telak dimana mereka akan didikualifikasi. Hal ini masih menjadi tarik ulur antara UEFA dan Federasi yang masih diselesaikan usai UEFA memperbolehkan banding bagi Timnas Russia.
7 Fakta Unik Matchday 1 Euro 2016 Inggris3. Inggris Masih Tak Terlepas Dari Kutukan

The Three Lions yang sempat absen dalam pagelaran Euro 4 tahun silam kembali lagi menunjukan diri mereka di Prancis 2016 ini. Terlepas dari Itu mereka kembali dengan skuad yang lebih mapan dimana perpaduan muka lama dan muka baru menjadi taji baru bagi Inggris yang terkenal dengan liga terbaiknya di Eropa. Lawan pertama mereka Russia merupakan tim yang bisa dibilang tidak diunggulkan. Benar saja Inggris masih belum mampu terlepas dari kutukan mereka di Piala Eropa.

Faktanya Inggris selalu saja meraih hasil buruk di laga pembuka Euro. Dan hal itu kembali terjadi di Prancis. Kemenangan didepan mata mereka sirna dimenit-menit akhir setelah pemain Timnas Russia berhasil mencetak gol penyeimbang. Rooney sendiri menyesali hasil imbang ini dan mengaku akan bekerja lebih keras lagi di laga kedua.
7 Fakta Unik Matchday 1 Euro 2016 Dragovic2. Lorik Cana & Aleksandr Dragovic Raih Kartu Merah Pertama

Pemain Internasional Albania harus puas menjadi pemain pertama yang malah keluar lapangan alias mendapatkan kartu merah pertama akibat tackle kerasnya kepada pemain Swiss. Bermain keras Loric Cana menjadi pemain pertama di Euro 2016 yang keluar lapangan. Austria bersua Hungaria di matchday pertama Euro 2016 , Grup F. Austria yang berstatus sebagai unggulan di pertandingan ini memang menguasai jalannya pertandingan. Tetapi secara tidak terduga , Hungaria malah tampil sebagai pemenang dalam pertandingan ini. Bukan hanya itu , Kemenangan Hungaria tercatat dengan defisit dua gol.

Kemenangan Hungaria ini tak lepas dari kelalaian pemain Austria , Aleksandr Dragovic yang mendapatkan kartu merah di akhir babak kedua. Yang membuat Hungaria leluarsa untuk bisa mengobrak-abrik pertahanan Austria. Gol Hungaria dicetak oleh Adam Szalai dan Zoltan Stieber.
7 Fakta Unik Matchday 1 Euro 2016 Buffon1. Laga Perdana , 7 Tim Cetak Cleansheet

Tercatat sepanjang matchday pertama hanya ada 7 tim saja yang berhasil mencetak Cleansheet.

Ketujuh tim tersebut antara lain:
Swiss
Kroasia
Polandia
Spanyol
Jerman
Italia
Hungaria

Keberhasilan ketujuh tim tersebut tak lepas dari pertahanan solid yang dibangun oleh masing-masing pemain , dan salah satu pemain yang menjadi top adalah kiper yang menjaga gawang mereka dengan baik sepanjang sepuluh menit. Berikut ketujuh penjaga gawang yang belum kebobolan sejauh ini:
Sommer – Swiss
Subasic – Kroasia
Szczesny – Polandia
De Gea – Spanyol
Neuer – Jerman
Buffon – Italia
Kiraly – Hungaria

Jadwal Pertandingan Lengkap Matchday 2:

Rabu 15 Juni, 15.00 (Lille): Russia v Slovakia – Group B
Rabu 15 Juni, 18.00 (Paris): Romania v Switzerland – Group A
Rabu 15 Juni, 21.00 (Marseille): France v Albania – Group A
Kamis 16 Juni, 15.00 (Lens): England v Wales – Group B
Kamis 16 Juni, 18.00 (Lyon): Ukraine v Northern Ireland – Group C
Kamis 16 Juni, 21.00 (St-Denis): Germany v Poland – Group C
Jumat 17 Juni, 15.00 (Toulouse): Italy v Sweden – Group E
Jumat 17 Juni, 18.00 (St-Etienne): Czech Republic v Croatia – Group D
Jumat 17 Juni, 21.00 (Nice): Spain v Turkey – Group D
Sabtu 18 Juni, 15.00 (Bordeaux): Belgium v Republic of Ireland – Group E
Sabtu 18 Juni, 18.00 (Marseille): Iceland v Hungary – Group F
Sabtu 18 Juni, 21.00 (Paris): Portugal v Austria – Group F

By: Path Oey

Advertisements

About pathoey

This website describes all forms of love for the natural beauty and share a meaningful picture about nature

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s