5 Calon Top Skorer di Piala Eropa 2016PATHDIMENSI , PRANCIS – 5 Calon Top Skorer di Piala Eropa 2016 – Euforia pagelaran Euro 2016 sudah mencapai fase akhir penyisihan grup atau lebih tepatnya memasuki matchday ketiga. Sejumlah tim besar juga sudah memastikan langkah mereka ke fase knockout. Setelah di matchday kedua Prancis , Italia dan Spanyol menyusul lagi Swiss , Inggris , dan terakhir Wales.

Kembali ke topik kali ini Pathdimensi akan membahas mengenai 5 Calon pemain yang bakal merengkuh gelar top skorer kompetisi terelit antar negara di Eropa ini.

 

OG55. Olivier Giroud – Prancis (1 Gol)

Striker berusia 29 tahun ini cukup apik di laga pembuka Euro menghadapi Rumania dimana dia berhasil mengemas sebiji gol hingga fase knockout. Diproyeksikan sebagai pengganti Karim Benzema , Olivier Giroud tampil cukup meyakinkan meski baru mencetak satu gol. Pathdimensi memilih sosoknya karena dia bisa mengkonversi sejumlah peluang dari bola-bola mati baik dengan kepala dan kakinya. Asa baginya untuk bisa menjadi top skorer dan membuktikan kualitasnya setelah segelintir kritik dapat terbuka , asal di sisa kompetisi dia bisa terus mencetak gol.

 

AM44. Alvaro Morata – Spanyol (2 Gol)

Sempat diragukan kiprahnya bersama Timnas Spanyol setelah laga pertama bermain tidak efektif , Alvaro Morata sukses membuktikan tajinya di laga kedua. Mengemas dua gol kontra Turki membuktikan ketajamannya bisa mengancam gawang tim tim lawan di Pagelaran Euro ini. Striker Juventus ini tercatat sudah mencetak gol dengan kepala dan kakinya itu membuktikan produktivitasnya bahwa dia bisa memanfaatkan segelintir peluang emas bagi timnya. Alvaro Morata bila terus mampu mempertahankan permaiannya bukan tidak mungkin dia akan berhasil membukuhkan dirinya sebagai top skorer Euro 2016 di Prancis.

 

RL33. Romelu Lukaku – Belgia (2 Gol)

Lukaku yang sempat menjadi olok-olok fans The Red Devils setelah gagal memanfaatkan peluang emas kala dirinya head-to-head dengan Gigi Buffon tertantang membuktikan kualitasnya di laga kedua. Dan hal itu dia buktikan dengan sepasang gol yang membawa timnya mengalahkan Irlandia. Striker andalan Everton bisa membuka peluang emas menjadi top skorer kompetisi bila duet apiknya bersama Hazard terus nyetel dan memproduksi banyak gol bagi Belgia di laga-laga berikutnya. Lukaku kemungkinan besar mengincar gol kembali kala timnya bersua Republik Ceko di laga terakhir.

 

DP22. Dimitri Payet – Prancis (2 Gol)

Diluar dugaan seorang Creative Midfiedler bisa membukuhkan dirinya sebagai top skorer kedua sementara di Euro 2016. Gol pertamanya dia cetak di laga pembuka secara spektakuler ke gawang Rumania dengan tendangan terarahnya dari jarak jauh. Sementara gol keduanya menentukan kelolosan Prancis ke Fase knockout kala bersua Albania. Meski dirinya gagal mencetak gol lagi di partai ketiga saat bersua Swiss tapi Payet dinilai punya harapan besar untuk melewati torehan Gareth Bale di puncak top skorer sementara.

 

GB11. Gareth Bale – Wales (3 Gol)

Gareth Bale benar-benar menjadi pemain yang berbahaya untuk Wales dimana dia kerap kali menjadi penentu kemenangan dan pemecah kebuntuan tim. Ditengah ekspektasi dan kritikan kala golnya melempem di Club bersama Real Madrid , Gareth Bale tajam bersama Tim nasional. Dua gol yang terbilang baik berhasil dia cetak dari situasi tendangan bebas yang menandakan bila Wales mendapatkan tendangan bebas itu akan sangat berbahaya bila Gareth Bale mengambilnya. Sementara gol ketiganya dia cetak kala membekuk Rusia di laga terakhir dan sukses membawa Wales sebagai juara grup.
By: Path Oey

Advertisements

About pathoey

This website describes all forms of love for the natural beauty and share a meaningful picture about nature

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s