Uefa Euro 2016 Quater FinalPATHDIMENSI , PRANCIS8 Sosok Kunci di 8 Besar – Euro 2016 sudah melaju jauh setelah menentukan siapa saja tim yang berlaga di perdelapan final berikut adalah jadwal perdelapan final dan hasil lengkap fase 16 besar:

 

 

 

HasilĀ 
(25/06) Swiss 1 (4 – 5) 1 Polandia
(25/06) Wales 1 – 0 Irlandia Utara
(26/06) Kroasia 0 – 1 Portugal
(26/06) Prancis 2 – 1 Rep. Irlandia
(26/06) Jerman 3 – 0 Slovakia
(27/06) Hungaria0 – 4 Belgia
(27/06) Italia 2 – 0 Spanyol
(28/06) Inggris 1 – 2 Islandia

Jadwal
(01/07) Polandia vs Portugal
(02/07) Wales vs Belgia
(03/07) Jerman vs Italia
(04/07) Prancis vs Islandia
(kick off seluruh pertandingan di mulai pukul 02:00)

Tidak usah berlama-lama lagi , mari kita melangkah ke topik utama mengenai siapa saja 8 sosok kunci di 8 besar:

 

 

Cristiano Ronaldo sudah mengoleksi 2 gol sejauh ini

Cristiano Ronaldo sudah mengoleksi 2 gol sejauh ini

8. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Kapten Timnas Portugal ini terus mendapatan kritik dari media Eropa , apalagi setelah dirinya melempar mic salah satu milik wartawan yang membuat dirinya terus dihujat. Usai mendapatkan berbagai bully dari social media , Ronaldo tetap kalem dan menunjukan kualitasnya di lapangan. hal itu terbukti dengan torehan dua golnya dan assist penting di laga terakhir kepada Quaresma yang berujung tiket 8 besar. Sosok CR7 dipercaya masih akan menjadi palang pintu andalan Portugal dengan ketenangan dan pengalamannya dia mampu untuk memimpin Portugal di barisan depan guna mewujudukan harapannya untuk bisa melaju sebagai kampiun dan semakin memperbesar torehan individunya usai meraih gelar UCL sebelum kompetisi.

 

 

Sigurdsson menjadi trenseter di Kubu Islandia

Sigurdsson menjadi trenseter di Kubu Islandia

7. Gilfy Sigurdsson (Islandia)

Pemain Internasional Islandia ini cukup sukses sebagai motor tim hingga melaju ke fase 8 besar. Golnya di pertandingan 16 besar kontra Inggris dibilang layak untuk menempatkan dirinya sebagai andalan tim. Pemain Swansea City ini terbilang cukup sukses bersama tim nasional di kancah debut piala eropanya.

Tetapi lawan berat sudah menanti yakni , tuan rumah Prancis , Mampukah Sigurdsson sekali lagi menjadi pembeda di laga sulit tersebut? Pastinya kita akan saksikan dan nantikan di tanggal 4 mendatang.

 

 

 

Bale menjadi runner up top skor dengan 3 golnya

Bale menjadi runner up top skor dengan 3 golnya

6. Gareth Bale (Wales)

Secara mengejutkan Wales berhasil melaju jauh hingga 8 besar. Ini sebuah kebanggan bagi salah satu tetangga berisik Inggris. Tuah pemain termahal dunia sukses untuk membantu The Dragons meraih pencapain membanggakan ini. Torehan 3 gol dan salah satu assist penting yang berujung gol bunuh diri pemain Irlandia Utara mengatarkan skuad asuhan Coleman ini melaju.
Bale masih akan menjadi motor utama , top skorer kedua Euro ini memiliki andil besar dalam produktivitas tim untuk mencetak gol-gol penting.

 

 

Chiellini sang protagonis Azzuri

Chiellini sang protagonis Azzuri

5. Giorgio Chiellini (Italia)

Bek andalan azzuri ini menjadi salah satu pemain yang berhasil memecah kebuntuan bagi Gli azzuri di laga terakhir dan berhasil membalaskan dendam mereka atas Spanyol. Dari tim yang tidak diunggulkan sama sekali , Italia berubah menjadi salah satu calon kuat perengkuh Euro 2016. Lawan berat sudah menanti , Jerman sudah menunggu Italia di delapan besar mampukah Giorgio Chiellini menjadi motor di lini bertahan Italia dan mencetak gol penting di laga nanti ? Tentu saja bisa saja karena siapa saja di Italia bisa menjadi pembeda.

 

Lewandowski selalu jadi penggerak di kubu Polandia

Lewandowski selalu jadi penggerak di kubu Polandia

4. Robert Lewandowski (Polandia)

Kapten Timnas Polandia ini menjadi salah satu tren striker modern di era millenium ini. Tidak hanya menjadi pencetak gol tetapi kerap kali menjadi pemudah bagi rekan-rekannya untuk bisa mencetak gol. Meski masih miskin gol di ajang ini , Polandia sukses mencatatkan rekor untuk pertama kalinya melaju ke delapan besar.Pemain Bayern Munich ini masih akan menjadi pemain andalan yang bisa menjadi sosok kunci di dalam kontra Wales dan diharapkan bisa terus menambah rekor mereka di Euro 2016.

 

 

Hazard playmaker energetiknya Belgia

Hazard playmaker energetiknya Belgia

3. Eden Hazard (Belgia)

Playmaker Belgia ini punya andil besar di laga kontra Hungaria , dengan torehan gol dan assistnya , Hazard seperti terlahir kembali usai menjalani masa sulit di Chelsea musim ini. Kapten The Red Devils ini bakal menjadi otak cerdik Belgia untuk bisa terus melaju. Dia akan menjadi penggerak tim dan memberikan kemudahan bagi De Bruyne , Lukaku , juga Benteke untuk bisa mencetak gol. Kontra Wales akan menjadi laga sulit tetapi Belgia tetap dinggulkan di pertandingan nanti.

 

 

Youngstar muda Jerman Potensial

Youngstar muda Jerman Potensial

2. Julian Draxler (Jerman)

Bukan Mesut Ozi ataupun Toni Kroos , kali ini Jerman dengan Draxler sukses melaju ke fase perempat final. Torehan satu gol dan satu assistnya menjadikan dirinya sebagai man of the match. D

iprediksi Draxler bisa kembali menjadi pembeda di laga kontra Italia. Pemain Wolfsburg ini dikenal dengan pemain yang komplit dengan skill juga kecepatannya.

 

 

 

 

 

Griezmann mumpuni di lini depan Les Blues

Griezmann mumpuni di lini depan Les Blues

1. Antoine Griezmann (Prancis)

2 gol penting kontra Rep. Irlandia cukup untuk menghancurkan nervous Prancis di laga penting. Meski sempat kurang maksimal di laga laga awal , sepertinya Griezmann sudak menemukan sentuhannya. Pemain Atletico Madrid ini bisa meraih hasil yang sama kontra Islandia asalkan dia bisa memanfaatkan sejumlah peluang yang ada untuk menjadi gol.

 
By: Path Oey

Advertisements

About pathoey

This website describes all forms of love for the natural beauty and share a meaningful picture about nature

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s