FBL-EURO-2016-MATCH35-ITA-IRL-FANSPATHDIMENSI , PRANCIS – 4 Rekor Fantastis di Quater Final – Perempat Final Euro 2016 telah rampung dini hari tadi dan telah menghasilkan sejumlah catatan rekor baru disejarah Euro. Berikut adalah hasil lengkap dan jadwal pertandingan perempat Final

(01/07) Polandia 1(3-5)1 Portugal
(02/07) Wales 3 – 1 Belgia
(03/07) Jerman 1(6-5)1 Italia
(04/07) Prancis 5 – 2 Islandia

Jadwal Semifinal

(07/07) Portugal (02:00) Wales
(08/07) Jerman (02:00) Prancis

Empat tim berhasil melaju ke fase 4 besar / semifinal. Portugal , Wales , Jerman , dan Prancis menjadi kandidat kuat peraih gelar juara Euro 2016 ini. Keempatnya memiliki kans besar lantaran fase ini bukan ditentukan lagi dengan kolektivitas tim melainkan dengan siapa yang lebih efektif dan memiliki mentalitas yang baik untuk bisa menjadi kampiun.

Memasuki semifinal telah terjadi beberapa rekor baru di perdelapan final. Dan sejumlah rekor tersebut bisa terbilang fantastis. Mari kita bahas lebih dalam lagi mengenai 4 Rekor Fantastis di Quater Final

 

Football Soccer - Poland v Portugal - EURO 2016 - Quarter Final - Stade Velodrome, Marseille, France - 30/6/16 Portugal's Cristiano Ronaldo celebrates after Poland's Jakub Blaszczykowski misses during the penalty shootout REUTERS/Yves Herman Livepic

4. CR7 & Portugal Kokoh di Knockout Dalam 12 Tahun Terakhir

Portugal yang mengawali kompetisi dengan hasil yang buruk dan finish di fase grup dengan predikat peringkat ketiga ternyata berhasil melaju jauh. Selain satu-satunya tim yang berhasil lolos dari jalur peringkat ketiga terbaik yang masih bertahan mereka juga terus menuai rekor baik dalam 12 tahun terakhir pagelaran akbar Euro. Dalam 4 Edisi Euro mereka selalu berjaya dan kokoh di fase knockout

Statistik Portugal dalam 4 Edisi Euro:

Euro 2004 Portugal (Final | vs Yunani ,kalah 0 – 1)
Euro 2008 Austria-Swiss (Perempat Final | vs Jerman ,kalah 2- 3)
Euro 2012 Polandia-Ukraina (Semifinal | vs Spanyol , Seri , Kalah Penalty 2 – 3)
Euro 2016 Prancis (Semifinal … vs Wales (07/07))

Tidak hanya Portugal yang membukuhkan rekor tersebut , ternyata kapten mereka CriPOR: Euro2004 Final: Portugal v Greecestiano Ronaldo yang sebelumnya telah mencetak rekor sebagai pemain yang selalu mencetak gol dalam edisi Euro dia juga menorehkan rekor yang sama gemilangnya sebagai pemain yang sudah membela Portugal sejak periode 2004 di ajang Euro tersebut. CR7 mencatatkan rekor sebagai pemain yang selalu tampil di fase knockout dalam 4 pagelaran Euro terakhir dan itu merupakan salah satu prestasi yang baik bagi seorang pemain.

 

3. Ozil Terdepan Gagal Penalti

Ada hal yang menarik di laga Jerman kontra Italia , pertandingan yang terbilang cukup atraktif tersebut menyisahkan beberapa hal yang terbilang aneh. Setelah Jerman sukses membalaskan dendam mereka dengan mengalahkan Italia di babak adu penalti. Tercatat juga sebuah rekor bagi Ozil sebagai pemain yang selalu gagal mengeksekusi penalti di pagelaran Euro ini.
Tercatat di babak adu penalti 3 penendang Jerman dan 4 penendang Italia gagal mengeksekusi penalti.

Tetapi didalam tiga penendang Jerman yang gagal ada satu nama yang sebelumnya juga berkesempatan untuk bisa mencetak gol dari titik putih yakni Mesut Ozil. Yah , benar saja di laga kontra Slovakia , Ozil sempat berpeluang untuk mengukir gol lewat titik putih , namun sangat disayangkan dia juga gagal dalam kesempatan tersebut. Oleh sebab itu Ozil mencatatkan rekor sebagai pemain yang terdepan dalam mengeksekusi penalti.

 

2. Gawang Lloris Paling TersuburHugo Lloris

Prancis memiliki barisan penyerangan yang terbilang mumpuni , di lini tengah mereka memiliki Jendral lapangan tengah yang kompeten yakni Paul Pogba. Di sisi sayap mereka memiliki dua winger cerdik yakni Payet dan Griezmann yang menopang striker flamboyan mereka Olivier Giroud di lini depan. Namun hal itu tidak diikuti dengan perkembangan pertahanan vital yang kuat bagi tim ayam jantan.

Dari seluruh laga fase knockout yang telah dimainkan ,statistik menunjukan bahwa gawang Hugo Lloris menjadi yang tersubur dibobol pemain lawan. Kontra Republik Irlandia mereka terbobol sebiji gol dari titik putih , dan di pertandingan quater final mereka malah kebobolan dua gol meski telah unggul lima gol.

Hal ini menjadi sebuah perhatian besar bagi Didier Deschamps yang bakal menjamu salah satu tim yang bisa berkreasi baik untuk mencetak gol yakni Jerman. Di Laga selanjutnya Koscielnya dan Rami akan kembali berduet sehingga diharapkan kenyamanan Hugo Lloris tidak mendapat gangguan dari pemain der panser.

 

France1 Prancis Catat Rekor Empat Gol di Babak Pertama

Sepanjang sejara pagelaran Euro , belum ada tim yang mampu mencetak empat gol di babak pertama. Dan Prancis berhasil melakukan hal tersebut dalam laga perempat final kontra Islandia yang berkesudahan dengan skor besar 5 – 2. Olivier Giroud membuka keunggulan Prancis dengan tendangan mendatarnya ke arah gawang Islanida. Pogba mencetak gol kedua Prancis berkat tandukan memanfaatkan umpan dari Dimitri Payet. Tidak puas dengan dua gol Prancis berhasil lagi mencetak gol melalui sepakan terukur Dimitri Payet dari luar kotak penalty.

Saat babak pertama seakan sudah seperti selesai , Antoine Griezmann yang lolos dari pengawalan berhasil menchip bola dengan cerdik dan mencetak gol keempat Prancis. Gol tersebut membuat Prancis mencatatkan rekor dan membawa namanya sebagai top skorer sementara Euro 2016 dengan torehan 4 gol di atas Gareth Bale. Prancis sendiri akan bersua Jerman di laga berikutnya , laga ini akan sangat berat lantaran mereka sempat dikalahkan Jerman di Piala Dunia 2014 di fase perempat final dengan skor tipis 1 – 0.

By: Path Oey

Advertisements

About pathoey

This website describes all forms of love for the natural beauty and share a meaningful picture about nature

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s