Menarik bila melihat fenomena para kapten-kapten Arsenal era sebelumnya

Menarik bila melihat fenomena para kapten-kapten Arsenal era sebelumnya

PATHDIMENSI , LONDON – EMIRATES STADIUMKutukan Kapten Arsenal – The Gunners Arsenal sedang mempersiapkan diri untuk bisa menatap musim baru. Setelah kegagalan di musim sebelumnya dengan tidak menjuarai gelar apapun mereka harus benar-benar menatap musim depan dengan matang. Ditambah lagi ditinggal kapten mereka Arteta , Arsene Wenger harus menemukan siapa sosok yang tepat untuk bisa memandu The Young Guns di lapangan. Menarik untuk membahas Kapten Arsenal dimana seluruh kapten Arsenal dalam beberapa tahun terakhir selalu mendapatkan kutukan.

Menjadi kapten Arsenal sama saja akan mendorong untuk satu langkah lebih dekat keluar dari Emirates Stadium. Hal ini sudah bukan menjadi rahasia lagi dalam beberapa tahun belakangan Arsenal selalu akan kehilangan kapten mereka. Bukan hanya akan kehilangan tetapi mereka juga akan berada dalam kondisi terburuk penampilan mereka di lapangan. Seperti diketahui musim lalu Arsenal kehilangan Tomas Rosicky , Mathieu Flamini , dan Kapten mereka Mikel Arteta yang digantikan perannya oleh Laurent Koscielny dan Per Mertesacker.

 

Dua sosok berpengalaman di kubu Arsenal saat ini

Dua sosok berpengalaman di kubu Arsenal saat ini

Siapa Kapten Selanjutnya ?

Menarik membahasnya , beberapa kandidat akan dipercaya memegang ban kapten di Arsenal. Nominasi seperti Laurent Koscielny dan Per Mertesacker mungkin bisa menjadi Wakil dan Kapten di musim depan. Jika Arsene Wenger menginginkan Kapten berjiwa muda mungkin dia bisa memilih Jack WIlshere yang sesumbar akan dijadikannya Kapten masa depan Arsenal. Namun masih ada beberapa stock pemain berpengalaman di kubu Arsenal yang pantas menjadi kapten. Petr Cech , Alexis Sanchez , Mesut Ozil , dan Olivier Giroud juga bisa saja mengambil alih.

Pemilihan kapten ini dinilai harus selektif lantaran ini momentum yang tepat untuk membimbing pemain lain di lapangan. Musim ini Arsenal akan berjuang mati-matian untuk bisa meraih gelar juara setelah kegagalan di musim lalu. Arsenal sendiri akan melakukan sejumlah tur ke Amerika usai melakoni laga kontra Lens yang berkesudahan imbang 1 – 1 (22/07) waktu Prancis.

 

Flashback Kapten Terdahulu

Sosok kapten Arsenal yang tak terlupakan

Sosok kapten Arsenal yang tak terlupakan

Belum ada yang bisa menyamai sejumlah kejayaan kapten kapten Arsenal di era emas seperti Tony Adams dan Patrick Vieira yang terbilang mumpuni kala memimpin Arsenal dengan segudang intrik dan prestasi mereka. Bahkan Thierry Henry pun juga tak lama menyandang ban kapten Arsenal. Thierry Henry yang sempat memimpin Arsenal di awal 2005 hingga terakhir 2006 juga tidak bisa diteruskan wibawanya oleh sejumlah penerusnya sebut saja Gallas , Gilberto , Fabregas , Van Persie , Vermaelen , dan terakhir Arteta.

Sejak Era Henry sepertinya kutukan setelah mengenakan ban kapten Arsenal berujung dengan perpindahan. Familiar sekali jika kita melihat nama-nama yang disebutkan tadi pada akhirnya harus meninggalkan Arsenal. Meski begitu kita akan sangat merindukan masa kepemimpinan Viera , dan Adams yang memberikan pengaruh besar dieranya.
By: Path Oey

Advertisements

About pathoey

This website describes all forms of love for the natural beauty and share a meaningful picture about nature

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s