CoverPATHDIMENSINomor 10 Paling Kece di 2016 – Di dunia sepak bola nomor 10 sudah menjadi simbol yang sangat melekat bagi seorang legenda. Sebut saja beberapa orang legenda sepak bola nomor punggung 10 seperti Pele , Maradona , Platini , Zidane , sampai Dennis Bergkamp. Namun kita tidak akan flashback mengenai legenda melainkan kita akan membahas siapa saja nomor 10 yang paling kece di tahun ini. Tidak usah berlama-lama lagi siapa sajakah mereka ? mari kita bahas tuntas:

5 Mesut Ozil5. Mesut Ozil | Jerman | Arsenal

Playmaker jenius asal Jerman dan milik Arsenal ini resmi mendapatkan nomor punggung 10 di Timnas Jerman setelah rekan senegaranya Lukas Podolski resmi pensiun. Hal baik telah dia buktikan dengan mencetak satu gol di laga persahabatan terakhirnya bersama timnas Jerman. Di Arsenal sendiri Ozil masih mengenakan nomor 11 , namun dia berniat untuk memakai nomor punggung 10 setelah Jack Wilshere resmi dipinjamkan ke lain club.

Tidak perlu dipungkiri lagi Ozil sangat identik dengan nomor punggung 10. Saat berada di Real Madrid dia sudah mengenakan nomor punggung tersebut di usia muda. Dan dia akan terus termotivasi di lapangan dengan menggunakan nomor punggung tesebut.

 

epa05393340 Eden Hazard of Belgium celebrates after scoring the 0-3 goal during the UEFA EURO 2016 round of 16 match between Hungary and Belgium at Stade Municipal in Toulouse, France, 26 June 2016. (RESTRICTIONS APPLY: For editorial news reporting purposes only. Not used for commercial or marketing purposes without prior written approval of UEFA. Images must appear as still images and must not emulate match action video footage. Photographs published in online publications (whether via the Internet or otherwise) shall have an interval of at least 20 seconds between the posting.) EPA/FEHIM DEMIR EDITORIAL USE ONLY

4. Eden Hazard | Belgia | Chelsea

Setelah kampanye musim lalu yang kurang baik , Musim ini Hazard kembali dengan penetrasi bagus yang membantu Chelsea berada di tiga besar klasemen teratas Premier League. Aselerasinya musim ini kerap menghasilkan umpan bagus bagi rekan-rekannya di tiga laga awal Premier League. Bila penampilannya terus berlanjut bukan tidak mungkin dia akan menjadi pemain yang bersinar musim ini.

Di Level timnas sendiri Hazard cukup mumpuni di Belgia. Hal ini dia buktikan dengan penampilan apiknya di Euro 2016 lalu meskipun harus tersingkir di fase perempat final.

 

3 Mario Goetze3. Mario Goetze | Jerman | Borussia Dortmund

Wonder Kid yang sempat hilang setelah masa kariernya di Bayern Munich memilih untuk bergabung dengan mantan clubnya yakni Borussia Dortmund. Sejauh ini penampilannya terbilang apik sebagai seorang gelandang serang. Bersama Timnas Jerman dia juga menjadi tulang punggung tim. Di usia muda Goetze juga sudah tercatat dalam buku sejarah setelah dirinya membukuhkan gol kontra Argentina di final Piala Dunia 2014 silam.

Dan musim ini akan menjadi start up yang bagus baginya untuk kembali membuktikan diri bahwa dirinya sangat layak untuk mengenakan nomor punggung 10 di Dortmund.

2 Julian Draxler2. Julian Draxler | Jerman | Vfl Wolfsburg

Jerman memang terbukti tidak akan kehilangan pemain bertalenta , setelah Goezte masih ada lagi nama Julian Draxler. Pemain asli Jerman ini memang terbukti bisa membuat mata terkagum. Sempat bermain bagus bersama Schalke , kali ini dia makin matang bersama Wolfsburg. Pemain bernomor punggung 10 ini juga bermain bagus dalam pagelaran Euro lalu meskipun Jerman hanya mencapai fase semifinal.

Draxler sendiri bertekad untuk bisa tampil gemilang di semua kompetisi musim ini dan berharap bisa membuat dirinya menjadi salah satu pemain yang bisa diperhitungkan namanya.

Lionel Messi1. Lionel Messi | Argentina | FC Barcelona

Leo Messi yang semapt ingin menyatakan bahwa dirinya akan pensiun dari Timnas Argentina setelah sejumlah kegagalannya di final bersama Timnas Argentina akhirnya tidak menyerah dan tetap berkarier bersama Tim Tango. Leo Messi yang gagal di final Copa America bersama Timnas Argentina setelah dikalahkan Chile kembali tampil bagus di laga pembuka bersama Barcelona dan sejuah ini sudah memberikan satu trophy yakni Piala Super Spanyol.

Dia juga memberikan sumbangsih golnya di laga kualifikasi Piala Dunia dan memenangkan Argentina. Musim ini Messi masih akan tetap diperhitungkan.

By: Path Oey

Advertisements

About pathoey

This website describes all forms of love for the natural beauty and share a meaningful picture about nature

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s