coverPATHDIMENSI5 Pemain Andalan Indonesia di AFF 2016 – Indonesia baru saja meraih kemenangan besar setelah kembali dari hukuman FIFA. Bersua Malaysia dalam persiapan mereka untuk menghadapi Piala AFF 2016 di Myanmar dan Filipina Indonesia tampil apik. Kemenangan 3 – 0 tanpa balas menjadi bukti bahwa Indonesia masih lapar akan prestasi meski baru saja kembali dari tidur panjangnya.

Boaz Solossa menjadi man of the match dalam pertandingan ini berkat dua golnya memanfaatkan kelengahan barisan belakang Timnas Harimau Malaysia. Satu gol lainnya di cetak oleh pemain tampan yang bermain di Jepang yakni Irfan Bachdim. Langkah Indonesia dalam mempersiapkan masih menyisahkan dua pertandingan lagi , rencananya mereka akan menghadapi Singapura dan Afganistan sebelum menghadapi Gelaran AFF 2016 nanti.

Lupakan sejenak persiapan , dalam pertandingan di Manahan Solo terbukti kita bisa melihat beberapa sosok kunci. Dan mari kita membahas utas siapa saja 5 pemain andalan Indonesia yang bakal bersinar di AFF 2016:

evan-dimas5. Evan Dimas

Pemain yang sempat beberapa kali bermain di Spanyol ini memang menjadi kekuatan nyata di lini tengah Garuda. Mantan kapten Timnas u-19 ini memang tidak diragukan lagi servicenya bagi Indonesia. Dalam pertandingan kontra Malaysia dia menunjukan passing jarak pendeknya yang kerap menyulitkan para pemain Malaysia. Evan Dimas di usia mudanya akan terus bertumbuh dan berkembang , dan di Piala AFF 2016 akan menjadi tajinya untuk bangkit setelah kegagalan di AFF 2014 lalu.

irfan-bachdim4. Irfan Bachdim

Meskipun tidak mendapatkan tempat utama di Liga Jepang , namun sekali mendapatkan kepercayaan untuk bermain , permainan Irfan sangat mencolok. Hal ini dia buktikan dengan golnya kontra Malaysia. Tidak diragukan lagi Irfan memang selalu tampil apik apabila bermain bersama Indonesia. Setelah sempat absen di gelaran AFF 2014 lalu karena cedera , Irfan kemungkinan besar akan tampil habis-habisan di Myanmar dan Filipina nanti.

yanto-basna3. Yanto Basna

Pemain belakang Persib ini menjadi benteng kokoh bagi lini pertahanan Garuda. Bukan tidak mungkin kecerdikannya untuk mengawal lini pertahanan Indonesia akan menjadi salah satu yang terbaik digelaran AFF 2016 mendatang. Meskipun belum begitu matang tetapi semangatnya untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional akan memberikan motivasi tersendiri baginya.

andik-vermansyah2. Andik Vermansyah

Bintang selangor ini akan menjadi momok menakutkan bagi lini pertahanan lawan. Kecepatannya yang sulit untuk diimbangi menjadikan dirinya selalu dilanggar agar tidak membahayan lini pertahanan lawan. Hal ini dia buktikan dalam laga kontra Malaysia dimana dia selalu dijaga lebih dari dua pemain. Kiprah Andik akan sangat elegan di pagelaran Piala AFF 2016 mendatang setelah semakin matang dirinya bermain , dan akan selalu ditunggu oleh para pecinta sepak bola Indonesia.

boaz-solossa1. Boaz Solossa

Boaz Solossa akan selalu menjadi kekuatan utama Indonesia di lini serang. Kecepatannya dan penyelesaiannya yang apik akan menjadi senjata utama Timnas Indonesia. Boaz masih lapar di level Internasional dan akan terus membahayakan dalam beberapa tahun kedepan. Kapten Persipura ini diprediksi akan bermain gemilang pada gelaran comeback Indonesia di Piala AFF Myanmar dan Filipina yang akan datang.
By: Path Oey

Advertisements

About pathoey

This website describes all forms of love for the natural beauty and share a meaningful picture about nature

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s