younghusbandPATHDIMENSI5 Pesepakbola Bersaudara Kekinian – Dalam lanjutan UEFA Champions League yang mempertemukan Arsenal kontra FC Basel didalamnya tersirat laga penuh emosi. Ya , didalama kedua tim tersebut terdapat dua pemain yang merupakan kakak-beradik yang sama-sama bersaing meraih kemenangan. Namun dalam laga ini sang kakak harus puas tertunduk dari tim sih adik. Arsenal berhasil meraih kemenangan 2 – 0 Kontra FC Basel di Emirates Stadium.

Nah Guys , Kali ini kita bukan akan menyoroti mengenai kemenangan tersebut. Melainkan mengenai 5 pesepakbola bersaudara yang saat ini masih aktif bermain. Memang industri sepak bola menjanjikan dan dijadikan profesi utama didalam keluarga. Tidak usah berlama-lama lagi mari kita bahas lebih lanjut:


rafael-dan-fabio5. Rafael Da Silva & Fabio Da Silva

Siapa yang tidak kenal dengan kedua pemain ini. Si Kembar yang pernah sukses di era Ferguson ini memang tidak ada duanya dan tak terpisahkan. Namun karena pergantian manajer keduanya harus menjalani kebijakan yang berbeda dan tidak saling bersama lagi didalam satu tim. Rafael sibuk di Liga Prancis , sementara Fabio masih penasaran di Liga Inggris dan saat ini bermain untuk Middlesbrough. Sampai saat ini keduanya masih eksis di dunia sepak bola dan juga mendapatkan kesempatan bermain bersama di Timnas Brazil.

jordan-dan-romelu4. Romelu Lukaku dan Jordan Lukaku

Kedua nama pemain ini booming dipagelaran Euro 2016 silam. Meski prestasi timnas Belgia hanya sampai di fase perempat Final , tetapi nama kedua kakak-beradik ini cukup apik bahu membahu di lini pertahanan dan lini serang The Red Devils. Romelu Lukaku saat ini masih bermain bersama Everton di Liga Primer. Sementara sang adik masih dibutuhkan Anderlecht untuk menjaga kedalaman skuad mereka. Keduanya bisa bermain bersama lagi di level Internasional andai Belgia lolos ke Piala Dunia dan kedua pemain ini tampil bagus di club dan kemudian mendapatkan panggilan untuk membela Timnas.

xhaka3. Thaulant Xhaka , Granit Xhaka dan Agon Xhaka

Nama Xhaka terdengar amat sangat familiar di club FC Basel. Bukannya hanya sang adik yang mentereng di club tesebut sang kakak Thaulant juga terbilang mentereng. Keduanya bertemu di ajang Liga Champions sehari silam , sebelumnya mereka juga bersua di Pagelaran Euro 2016 silam. Setelah keduanya sang adik paling bontot , Agon juga berpeluang meramaikan persaingan kakak beradik , andaikan timnas Kosovo bisa tampil apik dan berbicara di kasta Eropa. Ketiganya membela timnas yang berbeda , Thaulant memilih Albania , Granit Swiss dan Agon memilih Kosovo.

boateng2. Kevin Prince Boateng dan Jerome Boateng

Siapa yang tak kenal kedua nama ini , Kevin dan Jerome keduanya sama-sama pemain kelas dunia. Sang kakak Kevin memilih membela Ghana dan Sang adik memilih Jerman. Keduanya sering bertemu dilapangan hijau baik di level Internasional maupun level club. Di Club sendiri mereka sempat bertemu saat kedua bermain bersama di bundesliga , namun sang adik lebih unggul karena tim sang kakak jelas kalah kualitas. Di Level Internasional sendiri pertemuan keduanya cukup berimbang , Ghana dan Jerman memang sama-sama tim kuat di kancah sepak bola dunia.

hazard1. Eden Hazard dan Thorgan Hazard

Kedua pemain ini memang skilfull bila bermain di lapangan hijau. Meskipun belum pernah bertemu satu sama lain , tetapi kedua pemain memang sama-sama menjadi sosok pembeda di club mereka masing-masing. Eden Hazard sedang mencari performa terbaiknya bersama The Blues Chelsea. Sementara sang adik Thorgan sedang menjalani kampanye Eropanya bersama dengan Gladbach. Meskipun sang kakak jauh lebih dominan dari sang adik , namun diprediksi bila bertemu keduanya akan sama-sama menyedot perhatian karena sama-sama beroperasi di lini serang club mereka masing-masing.
By: Path Oey

Advertisements

About pathoey

This website describes all forms of love for the natural beauty and share a meaningful picture about nature

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s