coverPATHDIMENSI5 Anime Sepak Bola Paling Memotivasi – Seperti halnya Fernando Torres , kamu tentu punya masa kecil yang full dengan kartun sepak bola. Bagi anak laki-laki sepak bola merupakan hal yang terdengar bersemangat , antusias , dan menyenangkan. Oleh sebab itu sebagian besar kaum laki-laki pasti akan sangat menyukai olahraga ini. Selain menyukai olahraganya tentu kamu juga suka menyaksikan acara animasi , dan kamu pasti mempunyai salah satu yang favorit.

Berikut ini kita akan membahas mengenai 5 Anime Sepak Bola paling memotivasi di hidup kamu. Tidak usah berlama-lama lagi let’s check it out:

55. Captain Tsubasa

Salah satu animasi sepak bola paling terkenal di antero dunia memang menjadi salah satu kartun bola yang pasti tidak akan kamu lewatkan. Menceritakan tokoh utama , Tsubasa Ozora yang ingin menjadi pemain terbaik di dunia. Di awal di berlatih sempat mendapat binaan dari salah satu legenda Brazil yakni Roberto Honggo. Selain itu di Jepang sendiri dia memiliki sejumlah pemain saingan seperti Kojiro Hyuga , Genzo Wakabayashi , dan tandem setianya Taro Misaki. Tsubasa kecil bermain di club sekolah dasar sampai menginjak bangku menengah atas yakni Nankatsu. Sementara club remajanya adalah sao paulo dan bermain terakhir di FC Barcelona.

44. Off Side

Animasi yang satu ini menceritakan mengenai salah satu tokoh utama yakni Kumagaya Goro. Kumagaya Goro merupakan pemain berbakat sejak SMP namun tidak pernah mendapatkan tim yang bagus. Akhirnya di masa SMA dia bertemu dengan Shinjo dan Yakumaru yang merupakan lawan sparing terakhirnya di bangku SMP , meskipun sempat gengsi untuk bergabung dengan club SMA yang menjadi pesakitan akhirnya dengan bimbingan dari Kapten tim Kak Oda , Mereka berhasil membentuk tim yang hebat. Goro sendiri memulai karir sebagai penjaga gawang , namun Kak Oda yang merupakan kapten tim , melihat bakatnya sebagai salah satu ace striker handal dan memutuskan untuk mengubah posisinya menjadi striker utama.

33. Giant Killing

Giant Killing merupakan animasi sepak bola yang dikemas dari sudut berbeda. Bila biasanya sepak bola kartun terkenal dengan tokoh utama yang hebat dan bercita-cita menjadi pemain kelas dunia , hal ini justru berbanding terbalik. Sosok Tatsumi sebagai manager baru club East Tokyo United membuat dirinya harus merombak besar-besaran keadaan tim. Pelatih berusia muda yang jenius tergambar dalam sosoknya di film ini. Dia juga berhasil membuat salah satu pemain asuhannya berhasil mendapatkan panggilan dari timnas Jepang. Meskipun sempat dicemooh oleh fans sendiri , pada akhirnya dia berhasil merebut hati seluruh lapisan East Tokyo United.

22. Captain Tsubasa J

Serial dari Captain Tsubasa ini merupakan salah satu anime yang terlaris dimasanya. Demi menyambut kemeriahan piala dunia 2002 di Korea dan Jepang , akhirnya sang penulis menggambarkan kronologi dimana Jepang harus bertransisi dengan skuad yang , bahkan harus mengganti pelatih mereka di tengah jalan. Didalam cerita sosok Tsubasa sendiri masih diceritakan ketika awal mula bermain sepak bola , dan saat memasuki masa remaja dia disibukan dengan bermain di Liga Brazil. Selain itu juga muncul salah satu tokoh baru yakni Aoi Shingo yang bermain bersama Inter Primavera , yang menjadi tandem pamungkas Tsubasa dalam kemenangan mengesankan kontra Thailand.

11. Hungry Heart Wild Striker

Kanou Kyosuke yang sudah malas bermain sepak bola karena selalu dibandingkan dengan sang kakak yang sukses berkarir di Italia bersama AC Milan menarik kembali keputusannya seusai bertemu dengan Miki. Animasi ini sendiri bercerita mengenai pendewasaan Kanou Kyosuke dimana dia berhasil menemukan top performnya di kejuaraan SMA. Ujung dari cerita ini adalah saat dia menerima pinangan dari tim Eredivisi yakni Ajax Amsterdam , yang membuka pintu timnas senior Jepang bagi dirinya. Ciri khas dari toko utama adalah rambut orange dengan tendangan mematikan yang terlihat sejak awal episode animasi ini.
By: Path Oey

Advertisements

About pathoey

This website describes all forms of love for the natural beauty and share a meaningful picture about nature

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s