cover-1PATHDIMENSI5 Kemudahan Yang Bisa Kamu Dapat di UT – Kuliah terkadang menjadi polemik sendiri bagi kita , mengapa demikian? ,karena sulit untuk menemukan kampus yang sesuai dengan keinginan kita. Di saat ada fasilitas kampus yang memadai dengan keinginan kita , tapi dompet tidak memungkinkan untuk membiayainya . Sehingga kita harus kembali memilih dengan saksama kampus mana yang sesuai dengan dompet , dan sarana yang kita inginkan.

Seperti pengalaman saya , saat berkuliah saat ini. Saya berkuliah disalah satu Universitas yang berfokus pada orientasi kuliah online , dan kemudahan serta fleksibilitas. Sebenarnya saya agak tertarik masuk IKJ saat awal lulus sekolah , namun melihat semangat yang mengendur setelah memilih bekerja selama setahun membuat saya merubah pikiran dan mengikuti jejak orang tua dengan memilih kampus refrensi beliau.

Universitas Terbuka namanya , awalnya agak asing. Namun setelah beberapa tahap pengenalan lewat pertanyaan-pertanyaan yang saya lontarkan ke orang tua pada akhirnya saya memutuskan untuk masuk kesana. Memang Universitas Terbuka sangat memudahkan bagi seorang pekerja yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. Saya benar-benar merasakan hal tersebut. Jadi dari beberapa hal yang sudah saya jalani selama 3 semester ini , dapat saya representasikan bahwa ada 5 hal yang bisa kamu dapat di UT antara lain:

pic-35. Cocok Dengan Dompet

Hidup di Indonesia dengan penghasilan dan keuntungan yang terkadang tidak bisa diprediksi membuat saya harus lebih selektif lagi. Termasuk dengan biaya kuliah juga , kuliah di Universitas Terbuka tidak begitu menyedot banyak pengeluaran dan malah bisa save uang juga dari gaji kita. Biayanya memang terbilang terjangkau , dan kamu bisa benar-benar membiayai kuliah kamu sendiri pada tahap ini.


pic-44. Kuliah Singkat

Siapa sih yang betah berlama-lama di kampus , terkadang mendengar cerita teman yang harus datang berhari-hari kekampus membuat bosan sendiri. Saya pikir dengan waktu kuliah yang singkat membuat kuliah disini tidak cepat bosan , karena dengan pertemuan 2 hari dalam seminggu tidak begitu membuat saya bosan , memang hawa malas ada saja , jika sudah memasuki akhir pertemuan. Dengan waktu 2 bulan lebih (8 pertemuan) kamu bisa enjoy kuliah disini tanpa pusing dan merasa bosan.

pic-23. Rajin Masuk , Tambah Ilmu , Nilai Bagus

Yang saya alami sebagai mahasiswa disni , di semester satu saya terbilang baru menyesuaikan dengan keadaan , namun rasanya belum bisa melawan rasa malas , dan alhasil saya mendapatkan nilai pas. Di semester kedua saya coba ikuti aturan yang diberikan dosen , dan Puji Tuhan ada beberapa kenaikan yang saya alami di IP saya. Oleh sebab itu bila kamu rajin masuk selain akan menambah ilmu , akan memperbagus nilai kamu.

 

Mahasiswa Universitas Terbuka mencoba Sentra Layanan Universitas Terbuka di Cirebon, Selasa (3/3). Sentra layanan bertujuan memudahkan mahasiswa mengakses informasi dan mengunduh modul perkuliahan di internet.  Kompas/Laraswati Ariadne Anwar (DNE) 03-03-2015

2. Asik Gaul , Toleransi , dan Tambah Koneksi

Disini saya bukan lagi bertemu dengan rekan seumuran , walau beberapa ada yang umurnya sepantar dengan saya , namun disini bergaul dengan tanda kutip saya sebagai minoritas tidak mengalami kendala yang berarti. Toleransi disini juga amat sangat baik. Selain itu banyak juga yang sudah menjadi manajer dan jabatan yang baik sehingga bisa saling berbagi pengalaman kerja dan pahit manisnya dunia kerja satu sama lain.

Mahasiswa Universitas Terbuka mencoba Sentra Layanan Universitas Terbuka di Cirebon, Selasa (3/3). Sentra layanan bertujuan memudahkan mahasiswa mengakses informasi dan mengunduh modul perkuliahan di internet.  Kompas/Laraswati Ariadne Anwar (DNE) 03-03-20151. Sistem Online yang mudah

Terbayang dibenak saya ketika awal berkuliah disini , bahwa metode online akan menyulitkan , ternyata terlepas dari itu semua saya bisa melewatinya dengan lumayan baik. Metode Online yang diterapkan disini terbilang mudah dan fleskibel , bisa kamu kerjakan dimana saja , sambil tidur , sambil nge-gym , di jalan , dan dimana saja. Selain itu saya juga dimudahkan saat memasuki masa UAS dimana saya juga bisa belajar secara online.

Nah itu lah 5 kemudahan yang sejauh ini saya rasakan di Universitas Terbuka , blog ini bukan untuk promosi atau sebagainya , saya hanya ingin membagikan pengalaman saya selama berkuliah disini. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca blog saya , sampai berjumpa ditulisan saya berikutnya

By: Path Oey

About pathoey

This website describes all forms of love for the natural beauty and share a meaningful picture about nature

Leave a Reply

