PATHDIMENSI5 Pemain Religius Yang Menawan – Setelah sekian lama vakum , akhirnya Pathdimensi kembali menerbitkan artikel di hari yang fitri ini. Sesuai dengan tema yang bertepatan dengan Hari Eid Mubarak ini , Pathdimensi akan mengangkat issue mengenai pemain sepak bola yang religius. Di dunia sepak bola sudah tidak dipungkiri lagi dengan pemain sepak bola yang rajin menunaikan ibadahnya. Mereka sudah tidak ragu lagi untuk menunjukan keimanannya di dalam dan luar lapangan. Tidak usah berlama-lama lagi inilah 5 pemain religius yang menawan.

5. Franck Ribery

Mantan Kapten Timnas Prancis ini memang mualaf yang patut ditiru. Selain dia tidak mengkonsumsi minuman keras dia juga rajin menjalani ibadah shalat dan puasa. Oleh sebab itu tak heran Ribery dikenal sebagai pemain muslim yang taat. Dia menjadi pelopor muslim di Bayern Munich dan memberikan cukup pengaruh di ruang ganti club.

 

 

4. Mohamed Salah

Pemain terbaik mesir yang baru saja ditransfer ke Liverpool dari AS Roma ini merupakan salah satu pemain termahal yang dimiliki Liverpool saat ini. Namun karena kekayaannya tidak membuatnya sombong melainkan tetap rendah hati baik didalam dan diluar lapangan, Salah merupakan salah satu dari beberapa pemain yang taat menjalankan ibadah . hal ini sering dia perlihatkan saat bertanding dia selalu berdoa dan mengucap syukur seusai pertandingan.

 

3. Paul Pogba

Pemain termahal dunia ini terkenal dengan aksinya yang suka memamerkan kebolehannya sebagai dancer , dan entertain di dalam lapangan. Namun pada kesempatan yang lalu Pogba seusai memenangkan gelar Europa League bersama MU , mengucapkan syukur dengan memutuskan untuk naik Haji ke mekkah. Sebuah hal yang sangat baik dan patut ditiru oleh pemain lain.

 

 

    2. Demba Ba

Mantan Striker yang pernah sukses di Premier League bersama Chelsea dan Newcastle United. Meskipun beberapa waktu silam mengalami cedera patah kaki yang mengerikan , tetapi Demba Ba yang dibimbing oleh Allah akhirnya mendapatkan pencerah dan keadaannya berangsur membaik. Pemain yang saat ini bermain di Chinese Super League dikenal dengan ketaatannya dalam beribadah dan kesalehannya.

 

 

1. Mesut Ozil

Juara Piala Dunia 2014 ini menjadi salah satu muslim yang taat di dalam lapangan. Hal ini sering diperlihatkannya tanpa ragu , dia selalu memulai pertandingan dengan doa dan tidak pernah terlibat hal-hal negatif baik didalam maupun luar lapangan. Meskipun sempat membuat kontroversi dengan mentato tangan kanannya , tetapi Ozil tetap yakin bahwa tidak ada yang bisa menilai dirinya selain Allah.

 

By: Path Oey

Advertisements

About pathoey

This website describes all forms of love for the natural beauty and share a meaningful picture about nature

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s